Amman Mineral dan Karyawan Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Ribuan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

MandalikaPost.com
Senin, Mei 27, 2019 | 15.46 WIB
SANTUNAN ANAK YATIM. Karyawan Amman Mineral berbagi saat Ramadhan dengan menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Lingkungan Kamasan, Kota Mataram, NTB. (Istimewa)

MATARAM - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) dan karyawan yang tergabung dalam Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) serta Kumpulan Karyawan Wanita Pekerja Tambang atau Women in Mining Batu Hijau (WIMBH), mengisi bulan Ramadhan 1440 Hijriah/2019 dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dalam Program Berbagi Berkah Ramadhan.

Sepanjang Ramadhan ini, kegiatan santunan juga dilakukan berupa pemberian lebih dari 2.300 paket lebaran bagi anak-anak dan masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Jereweh, Maluk, Sekongkang, dan Sumbawa.

BUKA BERSAMA.  Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) mengadakan Buka Puasa Bersama dan sekaligus  menyalurkan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Sumbawa Barat.. (Istimewa)

Head of Corporate Communications Amman Mineral, Anita Avianty mengatakan, melalui kegiatan santunan ini keluarga besar Amman Mineral ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas kepercayaan dan dukungan yang selalu diberikan oleh masyarakat dalam mendukung operasi perusahaan sehingga Amman Mineral dapat terus memberikan kontribusinya bagi NTB dan Negara Republik Indonesia," kata Anita Avianty.

AMNT membagikan lebih dari 2.300 paket lebaran bagi anak-anak dan warga kurang mampu di wilayah Sumbawa Barat dan Pulau Lombok, sepanjang Ramadhan 1440 H.

Selain pemberian paket lebaran, pengurus YMBH juga membentuk badan amil zakat yang membantu untuk menerima dan menyalurkan zakat fitrah dan maal dari karyawan Amman Mineral, Aliansi dan Mitra Bisnis, kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkar tambang, Sumbawa dan Pulau Lombok.

Lebih dari itu, WIMBH juga ikut mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar tambang.

Paket lebaran yang diberikan terdiri dari bahan pokok, pakaian dan perlengkapan sholat yang seluruhnya dibeli melalui pemasok lokal. Dalam mendistribusikan bantuan, Amman Mineral bekerja sama dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk menentukan masyarakat yang berhak menerima bantuan.

BINGKISAN UNTUK LANSIA. Kumpulan Karyawan Wanita Pekerja Tambang atau Women in Mining Batu Hijau (WIMBH) memberikan santunan dan bingkisan Ramadhan 1440 H untuk masyarakat kurang mampu di Sumbawa Barat. (Istimewa)

Menurut Anita, Program Berbagi Berkah Ramadhan juga dilaksanakan oleh YMBH melalui kegiatan pemberian santunan bagi masyarakat kurang mampu yang berada di Pulau Lombok.

"YMBH bekerja sama dengan Universitas Mataram dan Universitas Muhammadiyah Mataram dalam penyaluran paket lebaran kepada masyarakat kurang mampu dan dhuafa di Pulau Lombok," katanya.

Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) adalah perusahaan tambang Indonesia yang mengoperasikan tambang Batu Hijau. Amman Mineral memiliki beberapa prospek lain yang sangat menjanjikan di area konsesi tembaga dan emas yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Tambang Batu Hijau adalah tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia dan merupakan aset berkelas dunia.

Pada Maret 2019, Amman Mineral Nusa Tenggara meraih penghargaan Emas untuk kategori Tanggung Jawab Sosial subkategori Community Development and Sustainability dalam ajang “Public Relations Indonesia Awards” 2019.



Amman Mineral juga meraih penghargaan PROPER Hijau sebanyak 7 kali dan Biru sebanyak 7 kali dari Kementerian Lingkungan Hidup dengan penilaian dalam program pengelolaan lingkungan dan tanggung jawab sosial.

Pada 30 November 2017, Amman Mineral pernah meraih predikat terbaik kategori “Praktik Terbaik dalam Distribusi Mineral” (The Best Practices in Mineral Distribution) dalam ajang penghargaan tambang bergengsi tingkat ASEAN yang diselenggarakan oleh Sekretariat ASEAN dalam rangkaian ASEAN Senior Officials Meeting on Minerals di Nay Pyi Taw, Myanmar. (Inforial/*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amman Mineral dan Karyawan Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Ribuan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Trending Now