Iklan Yamaha

Sosialisasikan NTB Gemilang, Karo Humas Motivasi Pelajar untuk Terus Mengukir Prestasi

MandalikaPost.com
Jumat, Juli 26, 2019 | 21:25 WIB Last Updated 2019-07-26T14:27:21Z
NTB GEMILANG. Karo Humas dan Protokol Pemprov NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., MM bersama Tim Humas dan Protokol saat memberikan sosialisasi NTB Gemilang di SMAN 3 Sumbawa. (Istimewa) 

SUMBAWA - Jajaran Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB terus berupaya mensosialisasikan program NTB Gemilang. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih akrab dan kemudian bisa berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2018 - 2023, Dr H Zulkieflimansyah atau akrab disampa Bang Zul dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang populer disapa Ummi Rohmi.

Dalam kunjungan ke Sumbawa, jajaran Humas dan Protokol yang dipimpin langsung Karo Humas dan Protokol Pemprov NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., MM, Kamis (25/7) melakukan edukasi dan sosialisasi NTB Gemilang di  SMA Negeri 3 Sumbawa.

BACA JUGA : Baca Ini Biar Paham Tentang Program NTB Gemilang !!

Kegiatan yang diawali dengan senam yang diikuti antusias dan penuh semangat oleh para siswa dan guru tersebut, menjadi sangat hidup dan penuh keakraban, dengan hadirnya Tim Humas dan Protokol yang turut mendampingi Kepala Biro mengisi acara.

"Mari kita bercita-cita untuk menjadi generasi yang unggul, generasi yang sehat dan cerdas sesuai dengan misi NTB Gemilang, sehingga bisa mengharumkan nama NTB mendunia, sampai di forum-forum Internasional," kata Najamuddin mengawali sambutannya.

Selain sejumlah program turunan NTB Gemilang, salah satu fokus yang disampaikan Najamuddin ialah salah satu program pendidikan di mana NTB akan mengirim 1000 anak NTB berkuliah ke luar negeri melalui program beasiswa.

Najam berharap, para pelajar SMA itu bisa terus tekun belajar dan mengukir prestasi agar mampu bersaing nantinya, ketika lulus dan hendak melanjutkan pendidikan dengan program-program beasiswa yang ada.

"Saya berharap agar para siswa mempersiapkan diri dengan giat belajar bahasa asing sejak saat ini. Belajarlah sampai ke luar negeri, berkaryalah terus sampai kalian menjadi orang besar dan berkontribusi untuk daerah tercinta kita," tukas Najamuddin.

Karo Humas dan Protokol Pemprov NTB, Najamuddin Amy bersama para siswa dan siswa SMAN 3 Sumbawa usai sosialisasi program NTB Gemilang. 

Kepala SMAN 3 Sumbawa H. Jufriadi, S.Ag, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTB melalui Biro Humas dan Protokol, sekaligus menghantarkan Kepala Biro dan Tim untuk bersosialisasi dan memberikan pencerahan kepada siswa dan siswinya terkait Visi Misi NTB Gemilang.

BACA JUGA : Program Beasiswa Luar Negeri akan Menuai Hasil Baik Jangka Panjang !! 

Menurut Jufriadi, program beasiswa ke luar negeri akan sangat memotivasi para pelajar untuk bersaing dan berlomba-lomba mengukir prestasi di bangku sekolah. Program ini dinilai juga akan sangat membantu para pelajar yang pintar secara akademik, namun kurang beruntung dari sisi kemampuan ekonomi orangtua mereka.

Ia mengatakan, SMAN 3 Sumbawa akan mendukung penuh dan berpartisipasi dalam program, terutama terkait pendidikan. SMAN 3 Sumbawa akan berupaya menyiapkan siswa-siswi terbaik yang kelak diharapkan bisa mengisi peluang kuliah dengan beasiswa ke luar negeri.

"Saya rasa dengan program pendidikan yang ada di NTB Gemilang ini, semua sekolah pasti mendukung dan berlomba-lomba menyiapkan yang terbaik untuk mendukung kesuksesan program ini," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasikan NTB Gemilang, Karo Humas Motivasi Pelajar untuk Terus Mengukir Prestasi

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online