Iklan BNS

Pelajar di NTB Diimbau Manfaatkan Waktu Belajar di Rumah Selama Libur Dua Pekan

MandalikaPost.com
Senin, Maret 16 | 22.03 WIB
Kadis Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi.

MATARAM - Pemprov NTB mengimbau agar para pelajar di wilayah NTB untuk memanfaatkan waktu belajar di rumah masing-masing selama libur khusus yang diberlakukan dua pekab ke depan.

"Pelajar di semua tingkatan agar mengisi waktu libur ini dengan belajar dan beraktivitas di rumah. Jangan justru diisi dengan berlibur, jalan-jalan ke Mall atau ke tempat wisata dan keramaian," kata Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, Senin (16/3) dalam jumpa pers di Posko Waspada Covid-19, Kantor Gubernur NTB di Mataram.

Pemprov NTB menetapkan libur khusus selama 14 hari untuk seluruh sekolah di 10 daerah Kabupatan dan Kota sewilayah NTB, menyusul penetapan status siaga darurat bencana non alam untuk antisipasi Covid-19.

Menurut Aryadi, hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona. Langkah preventif ini harus dilakukan agar NTB yang sampai saat ini masih bebas dari Covid-19 tetap aman.

"Tujuan diliburkan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga anak-anak sebaiknya membatasi kegiatan keluar. Esensinya ini hanya memindahkan sekolah dari rumah, bisa tetap belajar dengan sistem online," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelajar di NTB Diimbau Manfaatkan Waktu Belajar di Rumah Selama Libur Dua Pekan

Trending Now

Iklan