Iklan Yamaha

Siaga Darurat COVID-19, L'Etape Lombok Ditunda Sampai Agustus

MandalikaPost.com
Minggu, Maret 15, 2020 | 17:04 WIB Last Updated 2020-03-15T10:04:55Z
Sekda NTB, Lalu Gita Aryadi.

MATARAM - Event sport tourism L'Etape Indonesia di Lombok yang sedianya digelar di Kuta Mandalika, Lombok Tengah awal April 2020, ditunda hingga Agustus mendatang.

"L'Etape Lombok ini ditunda sampai Agustus mendatang. Mudah-mudahan Agustus nanti "badai" virus corona ini sudah berlalu," kata Sekda NTB, Lalu Gita Aryadi, usai mengikuti rapat darurat penanganan virus corona, Minggu sore (15/3) di Mataram.

Sebelumnya event balap sepeda L'Etape Indonesia akan di gelar di Kuta Mandalika pada April, melibatkan lebih dari 1.300 peserta dari 18 negara.

BACA JUGA : Akses ke Gili Trawangan Ditutup Sementara

Menurut Gita, penundaan dilakukan setelah Pemprov NTB menetapkan status siaga darurat non alam untuk penanggulangan COVID-19. Selain itu travel ban yang dilakukan sejumlah negara juga belum memungkinkan peserta mancanegara dari beberapa negara terjangkit untuk datang ke Lombok.

Selain L'Etape Indonesia 2020 sejumlah event kepariwisataan lain juga dibatalkan dan ditunda.

"Beberapa kegiatan MICE juga dibatalkan selama masa darurat ini. Termasuk beberapa event keagamaan seperti pawai Ogoh-Ogoh dan pengajian akbar Ustadz Abdil Somad. Ini bukan soal agama, tapi antisipasi kegiatan yang memungkinkan kerumunan orang untuk menghindari penularan corona," kata Gita.

Gita mengatakan status siaga darurat Covid-19 di NTB akan dilakukan hingga Agustus 2020. Dampak ekonomi menurut dia tentu akan dirasakan masyarakat terutama di sektor kepariwisataan.

Saat ini Pemprov NTB juga tengah melakukan kajian bersama Banko Indonesia perwakilan NTB untuk menaksir dampak ekonomi akibat Covid-19.

"Dengan penundaan sejumlah event, dan juga MICE tentu dampak ekomoni ada. Tapi soal besarnya dampak, masih kita lakukan kajian dan analisa bersama Bank Indonesia NTB," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siaga Darurat COVID-19, L'Etape Lombok Ditunda Sampai Agustus

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online