Iklan

Aruna Senggigi Bersiap Jadi Hotel Pertama di Lombok dengan Konsep “New Normal”

MandalikaPost.com
Sabtu, Mei 30, 2020 | 21:31 WIB Last Updated 2020-05-30T15:30:10Z
GM Aruna Senggigi, Weni Kristanti.

SENGGIGI - Pandemi Covid-19 masih mewabah di hampir semua negara di dunia. Namun bukan berarti setor pariwisata seperti hotel dan penginapan tidak bisa berjalan lagi.

Sambil menantikan vaksin Covid-19 yang diharapkan bisa segera terwujud, laju bisnis harus terus berjalan dengan menerapkan konsep new normal atau tatanan kehidupan baru yang mengutamakan kebersihan dan kesehatan.

Hal itu membuat manajemen Aruna Senggigi Resort & Convention mulai mempersiapkan diri menghadapi era new normal.

"Aruna Senggigi juga segara menjadi hotel pilot project di Provinsi NTB yang menerapkan konsep new normal dengan menyiapkan Standard Operational Procedure (SOP) meliputi protokol kesehatan dan fasilitas pendukung lainnya," kata GM Aruna Senggigi, Weni Kristanti, Sabtu (30/5).

BACA JUGA : Ini Langkah PHRI NTB Sambut New Normal Pariwisata

Weni memaparkan, sejumlah persiapan yang dilakukan Aruna antara lain semua restoran, meeting room serta fasilitas umum menerapkan pola menjaga jarak atau physical distancing, sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah setempat.

Kemudian area lobby atau Front Office menerapkan protokol physical distancing untuk menjaga antrian tamu tetap berjarak minimal 1 meter.

Aruna juga menyediakan alat kebersihan bagi para tamu, seperti hand sanitizer, masker gratis, tisu basah antiseptik, penyemprotan antiseptik, dan atau tanda atau petunjuk di tempat mana saja alat-alat tersebut tersedia dan dapat digunakan.

"Para tamu akan melewati prosedur protokol kesehatan sebelum dan selama berada di area Hotel, yang meliputi pengecekan suhu tubuh, penyemprotan antiseptic, serta penggunaan masker di seluruh area hotel," katanya.

BACA JUGA: Sejumlah Nakes RSUD NTB Isolasi Mandiri di Hotel Berbintang

Aruna juga menyediakan sistem pembayaran online untuk transaksi pembayaran di Front Office atau di restoran yang ditujukan untuk mengurangi kontak fisik antara tamu dan petugas hotel dan restoran. Menerapkan Standard Operational Procedure Food Safety yang mencakup pengolahan makanan, pengemasan makanan, pembuangan limbah, penggunaan Alat Pengaman Diri (APD) dan lain sebagainya.

"Kita juga terapkan protokol alur keluar masuk karyawan untuk memastikan seluruh karyawan yang bertugas dalam kondisi sehat," kata Weni.

Ia berharap, ke depan pandemi corona ini bisa segara berlalu dan kondisi pariwisata di NTB bisa kembali normal. Namun, saat ini yang terbaik yang bisa dilakukan ialah mempersiapkan diri untuk mulai beradaptasi dengan kondisi saat ini dalam era New Normal nantinya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Aruna Senggigi saat ini merupakan upaya pasti menyambut New Normal.

"Kami juga difasilitasi dari Dinas Kesehatan  Lombo Barat untuk Rapid Test. Untuk memastikan keamanan staff yang bertugas kami juga mengharuskan karyawan bertugas memakai APD, Masker, Handgloves dan Face Shield," katanya.

Penyemprotan disinfektan secara rutin setiap hari juga dilakukan di Aruna Senggigi.

Tentang Aruna Senggigi 

Aruna Senggigi Resort & Convention Managed by Topotels yang berlokasi di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat merupakan hotel bintang 4 yang memiliki fasilitas ballroom terbesar di area Senggigi.

Dengan konsep building dan cottage serta fasilitas meeting room untuk MICE, Aruna Senggigi Resort & Convention memiliki 142 kamar mulai dari tipe superior cottage, deluxe cottage, deluxe building, Suite dan President Suite.

Tersedia pula fasilitas penunjang seperti 2 kolam renang, Kayu Manis Roof Top Café terletak di lantai 3 dan Aruna Seaview yang berlokasi di pinggir pantai sehingga cocok untuk menikmati sunset yang sangat indah di sore hari, juga memiliki area parkir yang luas.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aruna Senggigi Bersiap Jadi Hotel Pertama di Lombok dengan Konsep “New Normal”

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online