Iklan

Puluhan Anak Terdampak Corona di NTB Terima Bantuan Sosial

MandalikaPost.com
Minggu, Mei 31, 2020 | 21:46 WIB Last Updated 2020-05-31T14:46:11Z
BANSOS ANAK. Petugas Dinas Sosial NTB menyerahkan dana bantuan sosial untuk anak terdampak corona di NTB. (Foto: Dinas Sosial NTB) 

MATARAM - Sebanyak 56 anak terdampak corona di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima bantuan sosial kedaruratan dari Kemensos RI.

Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik menjelaskan, bantuan dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, itu disalurkan untuk 8 anak di Lombok Barat, 16 anak di Lombok Timur, 15 anak di Lombok Utara dan 17 anak di Dompu.

"Bantuan sosial kedaruratan anak ini merupakan bantuan tahap I untuk anak-anak NTB sesuai dengan data yang telah diverifikasi dan validasi oleh Satuan Bhakti Pekerja Sosial Anak Dinas Sosial Provinsi NTB," kata Ahsanul, Minggu (31/5) melalui keterangan tertulis.

Dijelaskan, kriteria anak yang menjadi penerima bantuan adalah anak-anak yang terkonfirmasi positif corona yang kini dirawat, atau anak-anak yang orang tuanya dalam kondisi isolasi sebagai pasien  dalam pemantauan atau orang yang terkonfirmasi positif.

Para penerima bantuan juga merupakan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Dana bantuan sosial kedaruratan untuk anak tersebut saat ini sudah masuk dalam rekening atas nama anak-anak penerima dan Pendmaping atau Pekerja Sosial masing-masing anak. Masing-masing anak mendapatkan Rp 300.000,- yang akan dipergunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan anak termasuk kebutuhan alat bermain jika memang diperlukan," kata Ahsanul.

Ia mengatakan, untuk anak-anak NTB lainnya yang juga terdampak covied-19 akan diusulkan pada bantuan tahap II, setelah proses verifikasi dan validasi untuk selanjutnya data nama anak-anak yang berhak menerima sesuai kriteria akan di kirim ke Kementerian Sosial RI.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Anak Terdampak Corona di NTB Terima Bantuan Sosial

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online