Iklan

Bupati Lombok Barat Canangkan Gerakan UMKM Berbasis Jaringan

MandalikaPost.com
Selasa, Agustus 18, 2020 | 21:30 WIB Last Updated 2020-08-18T16:08:13Z

LOMBOK BARAT - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mencanangkan gerakan penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis jaringan konsumen, Selasa (18/8) di Becingah Kantor Bupati Lombok Barat.

UMKM yang dikembangkan dimulai dari 4 Desa dan Kelurahan, masing-masing Desa Lembar Selatan, Desa Lembar dan Desa Gelogor serta Kelurahan Gerung, dengan model booth kontainer sebagai wadah jualan yang mempunyai bentuk stylish dan millenial.

Sejumlah 20 unit booth kontainer disumbangkan oleh PT Ionehome Indonesia kepada Pemda Lombok Barat, sebagai prototipe Kios Jualan.

Menurut Manager Area PT Ionehome, Yuta Sonoda, bantuan ini sebagai bentuk komitmen Ionehome kepada masyarakat Lombok Barat khususnya, sebagai sebuah PMA Jepang yang berusaha di wilayah Lombok Barat.

"Kami berharap ini bisa dikembangkan lebih lanjut," ujarnya.

Disamping PT Ionehome Indonesia, Pemda Lombok Barat menggandeng LeBui Corp sebagai pihak manajemen bisnis yang mengembangkan sistem Community Retail  (CoRe) di Lombok.

PT LeBui Bangun Persada merupakan group bisnis berbasis di Mataram, dengan tagline "Dari Lombok untuk Negeri, yakni  UMKM yang didampinginya akan mampu bertahan dan bahkan bisa berkembang di era new normal ini.

"Sistem kami adalah membangun jaringan pelanggan. Manajemen Kios dijalankan secara profesional, berbasis online sistem. Dan yang kami prioritaskan untuk dijual di Kios LeBui adalah barang produk lokal," kata Direktur Retail LeBui Corp,  Muhammad F. Hafiz.

Sementara itu Bupati Lobar Fauzan Khalid menyambut baik bantuan CSR berupa booth kontainer dari PT Ionehome Indonesia tersebut. Ia menyatakan tertarik dan mendukung pengembangan dan Penguatan UMKM berbasis CoRe ini. Serta  mendorong agar tenaga honorer di Pemda beralih sebagai wirausahawan. Bupati Lobar menilai penting dibuatkan Kios LeBui ditiap Desa atau Dusun di Lombok Barat.

"Yang terpenting adalah bagaimana usaha dalam skala UMKM ini bisa bertahan dan berkembang. Jadi sangat diperlukan pihak pihak seperti LeBui Corp ini yang berkomitmen untuk mendampingi UMKM agar usahanya terus bisa berlanjut," tukas Fauzan Khalid.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lombok Barat Canangkan Gerakan UMKM Berbasis Jaringan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online