Usai Kota Mataram, Wagub Tinjau Fasilitas Pelayanan Publik di Lombok Barat

MandalikaPost.com
Rabu, September 09, 2020 | 16.11 WIB

LOMBOK BARAT - Usai meninjau sejumlah kantor dan fasilitas pelayanan publik di Kota Mataram, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah hari ini melakukan tinjauan ke lokasi-lokasi serupa di Kabupaten Lombok Barat, Rabu, 9 September 2020.

Kunjungan-kunjungan ini dalam rangka sosialisasi Perda No. 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular. Dalam hal ini, kantor dan fasilitas pelayanan publik diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan dikarenakan menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Tak sendirian, dalam kesempatan ini, Wagub turut pula didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Kepala Satuan Pol PP Provinsi NTB, Kepala Kesbangpoldagri Provinsi NTB dan Kepala Biro Kesra Setda NTB.

Samsat Lombok Barat menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Wagub kali ini. Dalam kesempatan itu, Wagub menyapa masyarakat yang tengah antre mengurus keperluannya. Terlihat, masyarakat sudah memakai masker serta menjaga jarak sembari menunggu giliran.

"Bapak ibu jangan lupa pakai maskernya ya," pinta Wagub.

Tidak dipungkiri, jika disiplin pada protokol kesehatan merupakan cara paling ampuh dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi tersebut meminta pihak Samsat agar rutin mengimbau masyarakat  agar mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatannya.

Usai meninjau Samsat Lombok Barat, Wagub beserta rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Pelabuhan Penyeberangan Lembar. Tak jauh berbeda dengan pemandangan di Samsat, masyarakat juga nampak sudah menggunakan masker.

Selain itu, para petugas di Pelabuhan Lembar juga telah menyediakan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Umi Rohmi kemudian berpesan kepada petugas agar tegas dalam memperingati masyarakat yang masih saja bandel tidak menggunakan masker.

"Kita harus menekan penyebaran Covid-19 ini, untuk itu butuh komitmen dan konsistensi dari masyarakat," tegasnya.

Terminal Penumpang Gili Mas menjadi lokasi terakhir yang ditinjau Wagub berserta rombongan dalam kunjungan ke Lombok Barat hari ini. Di Terminal Gili Mas, Umi Rohmi tak hanya mengamati kesiapan fasilitas dalam menyambut new normal atau biasa disebut nurut tatatan baru.

Ia juga turut menyampaikan arahannya terkait penataan ruang Gili Mas kedepannya. Gili Mas diminta memperindah kawasannya dengan menanam pohon-pohon. Menurutnya, terminal maupun pelabuhan harus dapat mencerminkan keindahan yang merupakan ciri khas NTB kepada para pendatang.

"Karena terminal ini merupakan wajah kita, orang masuk akan melihat NTB seperti apa itu di sini," ujar Umi Rohmi.

Gili Mas juga disebut Umi Rohmi sebagai salah satu pendukung utama dalam menyukseskan gelaran Moto GP 2021 mendatang di Mandalika Lombok Tengah. Oleh karena itu, berbagai kesiapan segala fasilitas penunjang diharapkan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Kota Mataram, Wagub Tinjau Fasilitas Pelayanan Publik di Lombok Barat

Trending Now