Gubernur NTB Tinjau Lokasi dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lombok

MandalikaPost.com
Minggu, Januari 31, 2021 | 18.10 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan secara simbolik untuk masyarakat korban banjir di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

MATARAM - Usai dari kunjungan kerja di Lombok Utara, Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah melanjutkan perjalanan ke Lombok tengah dan Lombok Barat untuk meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan, Minggu (31/1).


Gubernur bersama rombongan dan sejumlah kepala dinas mengunjungi Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.


Gubernur yang didampingi Kalak BPBD NTB Zainal Abidin dan sejumlah kepala OPD disambut Bupati Loteng terpilih Pathul Bahri, Dandim Loteng, dan Camat Kuta. Dr. Zul sapaan akrabnya langsung diajak berkeliling memantau area banjir tersebut.


Camat Kuta menjelaskan, salah satu penyebab terjadinya banjir karena drainase yang dibuat masih tertutup karena ada warga yang masih mengklaim lahan setempat. Akibat tertutupnya saluran air itu, maka air yang seharusnya mengalir ke sungai tertahan, meluap ke jalan.


Sementara di Desa Kuta, banjir bandang disebabkan meluapnya sungai yang berada di bagian Utara desa. Warga setempat mengungkapkan, kejadiannya begitu cepat terjadi. 


“Hanya sekitar lima menit, air itu tiba-tiba sudah tinggi,” katanya.


Dalam kesempatan tersebut, Dr.Zul menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Kuta untuk dibagikan kepada korban terdampak. 


Usai kunjungan ke Lombok Tengah, Gubernur Zul bersama rombongan kemudian bergerak ke Desa Sekotong, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat untuk melihat korban banjir di daerah ini.


Meskipun dari pagi mengelilingi Lombok dari Utara hingga Selatan, Gubernur tetap ingin mengunjungi dan membantu semua di wilayah terkena banjir.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur NTB Tinjau Lokasi dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lombok

Trending Now