Iklan Yamaha

Komisaris ITDC Irzani : Saya Sederhana Saja, yang Penting Kerja dan Kerja !!

MandalikaPost.com
Senin, Januari 4 | 15.22 WIB
Komisaris ITDC, H Irzani.

MATARAM - Desakan sejumlah pihak untuk pergantian dirinya, ditanggapi santai oleh Komisaris ITDC H Irzani.


"Saya sederhana saja. Maulana Syaikh mengajarkan kita agar jika hari ini mendapat amanah ya dikerjakan dengan penuh tanggungjawab. Begitu pun ketika amanah itu diambil, ya silahkan saja. (Komisaris) ini kan amanah negara, ya bagi saya yang terpenting saya bekerja dan terus bekerja," kata Irzani, Senin (4/1) di Mataram, menanggapi kritikan dan desakan penggantian dirinya sebagai Komisaris ITDC.


Irzani menegaskan, sejak menjabat Komisaris ITDC sekitar delapan bulan ini, dirinya terus bekerja dalam percepatan pembangunan KEK Mandalika di Lombok Tengah. Terutama memberikan saran dan masukan sesuai tupoksi Komisaris, untuk sejumlah proses penyelesaikan permasalahan lahan di kawasan.


"Kita terus bekerja. Masalah orang lain mau berpandangan seperti apa, ya itu kan hak masing-masing. (Jabatan Komisaris) ini kita tidak minta. Dan, karena ini amanah besar maka kepentingan warga NTB yang menjadi priorotas kerja kami," katanya.


BACA JUGA : Sahabat Pariwisata Desak Irzani Diganti, Suhaili Dinilai Tepat jadi Komisaris ITDC 


Menurutnya, ia memang lebih memilih kerja tanpa gembar-gembor dan tidak ingin dipublikasi terkait kinerjanya selama ini. Namun sejauh ini program ITDC terkait pembangunan sirkuit Mandalika, pembebasan lahan serta pembangunan infrastruktur di KEK Mandalika berjalan sesuai dengan jadwal.


Ia mencontohkan pembebasan lahan Penlok dua seluas 6,6 hektar masih terus berjalan. Selain itu jajaran direksi juga optimis pembangunan sirkuit berjalan sesuai dengan rencana. Bahkan Irzani optimis pembangunan sirkuit serta infrastruktur di kawasan Mandalika sesuai dengan jadwal.


"Saya sendiri lebih senang bekerja tanpa gembar gembor, hasilnya kami di jajaran direksi optimis pembebasan lahan berjalan sesuai skema dan jadwal, begitu juga dengan pembangunan fisik KEK Mandalika juga akan rampung sesuai dengan jadwal," papar Irzani.


Irzani juga menampik dirinya tidak menjadi penengah dan penghubung antara ITDC dengan warga pemilik lahan. Ia menyatakan dirinya tetap bekerja menjembatani pemilik lahan dengan perusahaan agar persoalan pembebaaan lahan tuntas.


"Saya pribadi tetap menjembatani kepentingan warga dan perusahaan, kita melakukan itu dari awal dan tetap berjalan sampai sekarang," ujar Irzani.


Terkait posisinya yang saat ini sedang di goyang Irzani menegaskankan penilaian orang terhadap dirinya suatu hal yang biasa.


"Bagi saya jabatan itu amanah bila saat ini diberikan amanah ya saya terima bila amanah itu diambil juga saya tidak masalah, saya hanya berkhidmat untuk masyarakat," tukas Irzani.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisaris ITDC Irzani : Saya Sederhana Saja, yang Penting Kerja dan Kerja !!

Trending Now

Iklan