Heboh Mandi di Kolam, Ini Penjelasan Gubernur NTB

MandalikaPost.com
Senin, Februari 01, 2021 | 12.12 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah.

MATARAM - Sejumlah foto Gubernur NTB bersama sejumlah kepala OPD mandi bersama di sebuah kolam di Lombok Utara, yang beredar di dunia maya, Minggu (31/1) menuai banyak kritik dari netizen. Sebab, hal itu terjadi di masa pandemi Covid-19 dimana protokol kesehatan harus ditegakan.


Terkait hal tersebut, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menyatakan, tak bermaksud seperti itu. Menurutnya, kejadian tersebut adalah spontanitas, tak terjadwal, apalagi direncanakan.


"Saya juga nggak menyangka responsnya akan seperti ini. Tapi mandi di kolam itu spontanitas, tidak direncanakan," kata Gubernur Zulkieflimansyah, Senin (1/2), kepada wartawan usai penyerahan kursi roda untuk atlit difabel, di kantor Gubernur NTB.




Zulkieflimansyah memaparkan, kunjungan ke Bayan, Lombok Utara dilakukan pada Sabtu 30 Januari 2021. Seperti biasanya, bersama beberapa kepala OPD ia menginap di lokasi kunjungan untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.


"Di Bayan kan terkenal ada rumah kuno, ada masjid kuno. Nah masyarakat di sana juga sampaikan ada kolam alami yang airnya itu bebas kimia, jadi langsung dari alam sumbernya. Paginya (Minggu 31 Januari) warga disana mengajak kita untuk mencoba kolam renangnya yang memang belum terekspos," katanya.


Gubenur Zul mengatakan, tiba di kolam renang alami itu pada Minggu pagi, masyarakat menyambut antusias. Kolam juga sangat menawan kelihatannya.


"Ya mungkin karena masyarakat senang, mereka minta kami mencoba (mandi di kolam). Meskipun pada saat itu kondisi saya dalam keadaan kurang sehat, saya ikut mandi, dan ternyata setelah itu agak enak rasanya, mungkin benar ada khasiatnya. Dan tidak mungkin juga menggunakan masker dalam keadaan begitu. Jadi itu kejadian spontan kok, tidak direncanakan," katanya.


Reporter : Aryati Astini


 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Heboh Mandi di Kolam, Ini Penjelasan Gubernur NTB

Trending Now