Viral !!, Suara Supri Keras di Hadapan TGB

MandalikaPost.com
Kamis, April 08, 2021 | 17.26 WIB
TGB KH M Zainul Majdi dan Supri. (Foto: Youtube TGB Lil Wathan)

MATARAM - Magnet ulama karismatik Tuan Guru Bajang (TGB) KH M Zainul Majdi terus menyedot perhatian nasional.


Sejumlah video cemarahnya yang teduh dan memperkaya wawasan beredar di media sosial pun menjadi viral.


Salah satunya adalah video berjudul "Suara Bapak Ini Keras di Hadapan TGB !!", yang diupload akun youtube TGB Lil Wathan, pada Rabu 7 April 2021. Hingga Kamis siang 8 April, video sudah ditonton lebih dari 3.800 viewer.




Dalam keterangannya, video diambil sebelum pandemi Covid-19 saat TGB masih menjabat Gubernur NTB, dalam sebuah ceramah TGB di Pekalongan, Jawa Tengah.


Seorang jamaah bernama Supri yang diberi kesempatan bertanya, justru memberikan penyataan yang mempertegas pernyataan TGB dalam ceramah.


"Statemen terakhir TGB, pemerintah sudah bekerja keras, tetapi memang semuanya serba sulit. All begining are difficult, but everything is possible," ujar Supri membuka suara.


Video Suara Bapak Ini Keras di Hadapan TGB 



Supri menilai ceramah TGB saat itu sangat menyentuh, dan teduh. Tentang semangat persatuan dan merawat keberagaman di negeri ini.


Ia kemudian menggambarkan betapa banyak kekisruhan terjadi di Indonesia karena semakin banyak orang yang berpikir paling benar, dan dengan mudah menyalahkan yang lain.


"Menurut saya, hanya hamba Allah yang sekelas TGB yang bisa mempimpin negeri ini. Saya hanya ingin mengetuk hati kita semua, dan meminta TGB berkenan untuk selalu memotivasi kita semua," ujar dia.


Dalam ceramah tersebut, TGB mengemukakan pentingnya saling menghargai dan menghormati dalam perawat persaudaraan dan persatuan.


Ketua OIAA Cabang Indonesia ini menegaskan, perbedaan harus dimaknai sebagai kekayaan yang mempersatukan.


"Rendah hatilah, sehingga kita tidak mudah merasa benar sendiri dan menyalahkan saudara kita yang lain," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral !!, Suara Supri Keras di Hadapan TGB

Trending Now