Iklan BNS

Lomba Menyanyi dan Fashion Anak Meriahkan HUT Aruna Senggigi

MandalikaPost.com
Senin, Agustus 16 | 16.56 WIB

Lomba fashion anak-anak di Aruna Senggigi.


MANDALIKAPOST.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-5, Aruna Senggigi Resort & Convention mengadakan Lomba Menyanyi dan Lomba Fashion Show untuk masyarakat NTB. Kegiatan yang digelar Minggu (15/8) kemarin ini juga ditujukan untuk memberi panggung bagi anak-anak muda NTB dalam berkreasi.


“Diharapkan acara ini bisa menjadi ajang positif untuk mewadahi bakat-bakat anak muda NTB sehingga ke depannya muncul talenta-talenta baru yang dapat mengharumkan nama Provinsi NTB di kancah Nasional maupun Internasional”, jelas Weni Kristansti, eneral Manager Aruna Senggigi Resort & Convention.


Lomba Menyanyi ini diikuti oleh 75 peserta dari semua kategori, sedangkan Lomba Fashion Show sendiri diikuti oleh 21 peserta dari semua kategori. Dalam lomba fashion show, panitia juga memberikan kesempatan kepada anak muda penyandang disabilitas. Hal itu bertujuan memberikan kesempatan yang setara untuk semua bakat-bakat muda tanpa harus terhalang keterbatasan tertentu. 


Untuk penjurian, kegiatan ini menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Dwi Putri Mardianti, Bintang Radio dan Penyanyi Keroncong serta Sofyan Sandi, peragawan yang telah memenangkan berbagai macam ajang Fashion Show. 


Dalam upaya pencegahan Covid-19, Weni menyebutkan telah mengatur kegiatan ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari peserta, juri hingga penonton diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, diantaranya pengecekan suhu badan, penggunaan masker, penggunaan hand sanitizer, dan pengaturan jarak tempat duduk sehingga tidak terjadi kerumunan.


“Protokol kesehatan kami terapkan di setiap acara perlombaan. Hal ini kami lakukan untuk menjaga semuanya. Lomba tetap bisa berlangsung dengan meriah, namun protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik,” jelas Weni. 


“Aruna Senggigi sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Lombok Barat, khususnya Dinas Pariwisata Lombok Barat karena berkenan mendukung acara ini. Antusiasme cukup tinggi, salah satunya karena pemenang akan memperoleh piagam penghargaan dari Dinas Pariwisata Lombok Barat serta berkesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik lainnya,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Lobar L. Rifhandani mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Aruna Senggigi ini. Menurutnya kegiatan seperti ini selain sebagai wadah berkesenian anak-anak muda khususnya di NTB, namun bisa juga menjadi sarana promosi dan pelecut semangat bagi pariwisata Senggigi yang saat ini masih berusaha bangkit kembali.


“Tentu kami mendukung kegiatan semacam ini. Namun perlu syarat yang harus dipatuhi, terutama dalam penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19, seperti pembatasan kerumunan, pemakaian masker untuk semua orang dan penyediaan tempat cuci tangan atau handsanitizer di beberapa titik ruangan,” ucap Dani.


Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Aruna Senggigi atas inisiatif positif menggelar acara semacam ini sebagai angin segar untuk kepariwisataan di Lobar, khusunya di Senggigi.


“Kita syukuri pihak seperti Aruna masih bisa menggelar kegiatan, walaupun untuk kalangan terbatas, dengan jumlah peserta yang minim, namun tetap memberikan nafas untuk keberlangsungan pariwisata di Senggigi,” tuturnya.


“Harapan ke depan, pandemi ini cepat berlalu, sehingga Senggigi atau secara umum kepariwisataan di Lobar maupun di Indonesia bisa kembali menggaung dan bisa mempercepat pemulihan ekonomi di daerah kita ini,” lanjutnya menambahkan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Menyanyi dan Fashion Anak Meriahkan HUT Aruna Senggigi

Trending Now

Iklan