Iklan BNS

Kemenhub Pastikan Transportasi Aman dan Nyaman untuk WSBK Mandalika

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 27 | 22.02 WIB
Kadishub NTB, H Lalu Moh Faozal saat menghadiri zoom meeting yang dipimpin Direktur Angkutan Jalan, Ditjen Hubdat, Kemenhub, Suharto membahas kesiapan transportasi antar moda WSBK Mandalika.

MANDALIKAPOST.com - Kementerian Perhubungan terus memantau progress kesiapan transportasi antar moda untuk gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika yang akan dihelat 19-21 November 2021 mendatang.


"Kita harus pastikan bahwa pengunjung dan penonton WSBK Mandalika di Lombok, transportasinya aman dan nyaman," kata Direktur Angkutan Jalan, Ditjen Hubdat, Kemenhub, Suharto, saat memimpin rakor bersama Dishub NTB dan stakeholders terkait, Rabu (27/10) melalui zoom meeting.


Rapat tersebut membahas kesiapan transportasi antar moda di WSBK Mandalika, baik darat, laut dan udara. Termasuk konektivitas antar moda dari Bandara dan Pelabuhan laut, menuju lokasi kegiatan di kawasan Mandalika.


Suharto mengatakan, Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) yang sudah didesain untuk WSBK Mandalika juga harus terus disosialisasikan. Agar saat event digelar, transportasi WSBK lancar, namun juga kepentingan transportasi masyarakat umum tidak terganggu.


"Yang jelas sektor Perhubungan harus siap dan optimal dalam event WSBK Mandalika ini," ujarnya.


Kadishub NTB, Lalu Moh Faozal mengatakan, jajaran Dishub NTB dan stakeholders terkait yang sudah siap menyambut WSBK Mandalika.


"Rapat tadi juga membahas terkait operasional shuttle dan angkutan antarmoda WSBK 2021 di DPSP Mandalika," kata Faozal.


Pada Senin 25 Oktober, Dishub NTB juga sudah melakukan pertemuan dengan Organda NTB, assosiasi Angkutan Sewa Khusus (ASK) dan juga sejumlah perwakilan Hotelier, untuk mensosialisasikan Shuttle Bus dan angkutan antar moda WSBK Mandalika.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenhub Pastikan Transportasi Aman dan Nyaman untuk WSBK Mandalika

Trending Now

Iklan