Pengurus DPW Partai NasDem NTB Dilantik

Ariyati Astini
Senin, November 01, 2021 | 20.47 WIB
HJ.Sitti Rohmi Djalillah Saat dilantik Sebagai Ketua NasDem Provinsi NTB



MATARAM– Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad M. Ali melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2021-2024, Senin (1/11). Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung di PRIME PARK Hotel & Convention Lombok, dengan protokol kesehatan yang ketat.


Pelantikan diawali dengan pembacaan Manifesto Partai NasDem dan pembacaan Surat Keputusan DPP Partai NasDem.


Formasi kepengurusan periode ini, Ketua DPW Partai NasDem NTB dijabat oleh Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd. Sedangkan Sekretaris DPW Partai NasDem juga merupakan wajah baru yakni M. Nashib Ikroman, Sedangkan Sekretaris DPW NasDem NTB periode sebelumnya, Multazam bakal mengemban tugas baru sebagai Wakil Ketua DPW Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), kemudian Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan (OKK) yakni TGH Fauzan Zakaria Amin M.Si. Berlanjut jabatan Bendahara diemban Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi, Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah dijabat Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, HM Syamsul Luthfi dan Ketua Dewan Pakar Wilayah dijabat H Fauzan Khalid S.Ag.


Dalam pelantikan ini, hadir juga Gubernur NTB, Zulkifliemansyah, Sekda NTB, Lalu Gita Aryadi, sejumlah anggota DPR RI dari sejumlah daerah, beberapa kepala daerah di NTB dan sejumlah pimpinan partai lainnya.


Waketum DPP NasDem, Ahmad M. Ali di depan semua pengurus dan tamu undangan menekankan, agar pengurus yang baru dilantik segera mengadakan rapat kerja untuk menjalankan roda partai dan berbagai program dalam upaya membesarkan partai.


“Saya yakin di bawah kepimpinan Ibu Rohmi, Partai NasDem akan menjadi sangat kuat dan besar,” celetuknya.


NTB lanjut Waketum, memiliki sangat banyak sumber daya alam. Sehingga membutuhkan pemimpin yang amanah dan kuat. Seperti halnya Ibu Rohmi yang saat ini menjabat Wakil Gubernur NTB.


“Kami di DPP sangat percaya akan kepemimpinan Ibu wagub akan memberikan kontribusi yang sangat besar untuk pemenangan NasDem secara nasional,” katanya penuh yakin.


Usai pelantikan, dalam orasi politiknya, Ketua DPW Partai NasDem NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd menyebut perlunya sinergitas. Baik di internal maupun eksternal untuk sama-sama membangun negeri, khususnya Provinsi NTB di masa yang akan datang.


“Dengan sinergitas kita pasti bisa. Kami mengajak semua pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk bersinergi,” ajaknya.


Umi Rohmi juga meminta doa dan dukungan semua pihak, terutama semua pengurus partai untuk sama-sama bekerja agar Partai NasDem menjadi partai pemenang di NTB.


Sementara Gubernur NTB, Dr. H Zulkifliemansyah menyatakan, duduknya Umi Rohmi sebagai Ketua DPW Partai NasDem akan menjadikan Partai NasDem NTB semakin solid dan kuat.


“Suatu keberuntungan, DPP bisa meluluhkan hati Ibu Rohmi sebagai Ketua DPW NTB. Ibu Rohmi ini bukan sosok sembarangan. Saya juga yakin, di bawah Ibu Rohmi, Partai NasDem akan menjadi partai terbesar di NTB,” katanya disambut tepuk tangan meriah.


Politisi PKS itu juga menyebut adanya signal NasDem dan PKS akan terus berkoalisi. Baik dari tingkat pusat hingga daerah.


“Kalau tidak ada aral melintang juga akan terjadi di NTB. Bukan hanya untuk Pilkada NTB, tapi juga di kabupaten/kota,” katanya sembari melepas senyum. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus DPW Partai NasDem NTB Dilantik

Trending Now