Iklan BNS

Bangkitkan Pariwisata, Royal Singosari Gelar Travel Agent Gathering di Gili Trawangan

MandalikaPost.com
Minggu, Desember 12 | 19.05 WIB
Para pelaku wisata berkumpul dalam kegiatan Travel  Agent Gathering yang digelar Royal Singosari Hospitaliy di Hotel Royal Singosari Trawangan.

MANDALIKAPOST.com - Kondisi sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi, membuat pelaku industri wisata harus memiliki semangat yang sama untuk recovery dan bangkit kembali.


Berangkat dari semangat itu, Royal Singosari Hospitality yang memiliki dua hotel di Gili Trawangan dan Gili Air, menggelar kegiatan Travel Agent Gathering, Jumat 10 Desember 2021, di Hotel Royal Singosari Trawangan.


Kegiatan itu dihadiri puluhan pelaku wisata dan juga media.


Hotel Manager Royal Singosari Trawangan, Rikardus Jumas mengatakan, Travel Agent Gathering digelae selain sebagai ajang silaturahmi antar pelaku wisata, juga untuk membangkitkan kembali angka kunjungan wisata yang ada di Gili Matra (Meno, Trawangan, Air), yang merupakan destinasi wisata superprioritas. 


“Gathering ini tidak hanya untuk kepentingan satu pihak saja, namun juga bertujuan untuk mengangkat lagi kunjungan pariwisata yang ada di Lombok dan khususnya di Gili Matra ini,” kata Ricky, sapaan akrabnya. 


Ricky mengatakan, sektor pariwisata sempat terpuruk karena gelombang pertama hingga ketiga pandemi. Hal ini membuat banyak pelaku pariwisata di sejumlah destinasi "tiarap", menyusul angka kunjungan yang anjlok. 


Namun, saat ini kondisi sudah mulai menujukan trend membaik.


"Oleh karena kondisi ini, para pelaku pariwisata mulai menunjukan semangat juangnya kembali," katanya.


Sementara itu, General Manager Royal Singosari Villa Karang, Suaidi Alwi juga mengungkapkan, Travel Agent Gathering ini adalah salah satu bagian dari upaya Royal Singosari Hospitality mengajak para pelaku pariwisata untuk bangkit dan menjalankan kembali roda ekonomi pariwisata yang ada di Indonesia umumnya dan di Gili Matra Lombok pada khususnya.


"Dalam gathering ini rekan-rekan pelaku wisata berdiskusi dan saling memberikan masukan untuk sama-sama bangkit kembali," katanya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangkitkan Pariwisata, Royal Singosari Gelar Travel Agent Gathering di Gili Trawangan

Trending Now

Iklan