Iklan BNS

Ummi Rohmi : Jadi Guru adalah Jalan Ibadah !!

MandalikaPost.com
Minggu, Februari 13, 2022 | 16.31 WIB
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri Musyawarah Pengurus Assosiasi LPTK NTB di Hotel Lombok Raya. 

MANDALIKAPOST.com - Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah berharap agar profesi guru dapat dijadikan sebagai Passion. Dengan demikian akan tumbuh rasa cinta terhadap sebuah profesi menjadi seorang guru.


"Menjadi profesi guru harus dijadikan pasion. Jadi cinta profesi ini. Sehingga menjadi seorang guru adalah sebuah jalan ibadah. Dengan begitu hal serupa dapat dirasakan oleh anak didiknya dan akan menghasilkan anak didik yang punya kompetensi yang baik dan berkualitas." ungkap Wakil Gubernur, pada saat membuka kegiatan Musyawarah Pengurus Assosiasi LPTK NTB di Hotel Lombok Raya, Sabtu (12/2/22).


Pada tahun 2019-2021 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTB mengalamai peningkatan hingga pada angka 68,65%. Dari sektor Pendidikan hal ini tidak terlepas dari kolaborasi antara Pemprov NTB, LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) NTB dan INOVASI diharapkan terus terjalin. Contohnya menciptakan guru-guru yang berkualitas.


Wagub berharap LPTK dan INOVASI dapat menciptakan tenaga pendidik yang memiliki karakter untuk menghadirkan kesenangan dalam suasana belajar. 


"Ini juga merupakan tanggung jawab LPTK dan Inovasi untuk mencetak guru-guru atau tenaga pendidik yang menghadirkan kesenangan bagi anak didiknya sehingga anak didik punya rasa keinginan tinggi untuk bersekolah. Insyaallah akan menciptakan lulusan yang berkualitas dan berkarakter mulia. Sesuai dengan misi kami NTB Sehat dan Cerdas." kata Wagub.


Ketua Asosiasi LPTK NTB Prof. Dr. A. Wahab Jufri, M.Sc mengapresiasi salah satu misi NTB yaitu NTB Sehat dan Cerdas. Menurutnya hal ini dapat membantu NTB dalam meningkatkan level pendidikan di Provinsi NTB.


"Kami selalu mendukung program-program dari Provinsi dan kabupaten/kota. Salah satunya NTB Cerdas. Karena tupoksi LPTK adalah mendidik calon pendidik masa depan yang memiliki kompetensi dan beekualitas. Hal tersebut sejalan dengan NTB Gemilang." tuturnya.


Senada dengan hal teesebut, Provincial Manager Program INOVASI NTB, Sri Widuri menyampaikan akan selalu mendukung progaram-program yang dicanangkan oleh Pemprov NTB. Terlebih lagi mengenai memajukan dunia pendidikan.


"Kolaborasi antara INOVASI, LPTK dan Pemprov NTB telah terjalin dan banyak hal positif yang di dapat. Kami berharap kemitaraan ini terus berlanjut demi memajukan pendidikan di NTB," ungkapnya. 


Diskominfotik NTB

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ummi Rohmi : Jadi Guru adalah Jalan Ibadah !!

Trending Now

Iklan