Iklan BNS

IOSKI Suport Kegiatan Senam Di NTB

Ariyati Astini
Senin, Mei 30, 2022 | 19.43 WIB

 

Kegiatan Zumba di Loang Balok Mataram



MATARAM- Ikatan olahraga senam Kreasi indonesia (IOSKI) NTB kembali menggelar Acara senam sehat dan Zumba di kawasan pariwisata Loang Baloq Mataram. Salah satu organisasi olahraga senam di NTB tersebut tetap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat terutama yang berkaitan dengan senam. 


Pada acara tersebut IOSKI Provinsi NTB terus mengajak masyarakat agar aktif berolahraga. 


"Ayo untuk warga kota mataram dan se NTB  mari untuk kita semua bergabung dengan olahraga senam kreasi. Kami dari IOSKI akan selalu mengapresiasi dan mensuport kegiatan senam di semua daerah di NTB," ujar Ketua IOSKI Provinsi NTB, Hj. Sri Yulianti kepada media di Taman Loang Baloq, Minggu (29/5).


Perempuan yang akrab di Sapa bunda Sri ini berharap, olahraga senam bisa menjadi aktifitas rutin masyarakat di NTB agar tetap sehat dan bugar. Pada masa pandemi Covid-19, IOSKI NTB aktif mengajak masyarakat untuk senam agar meningkatkan kekebalan tubuh. "Kita ingin senam ini menjadi bagian hidup masyarakat senam dan bugar," katanya. 


Selain itu, IOSKI Provinsi NTB pada 1-7 Juli 2022 mendatang akan mengikuti kegiatan Fornas VI Palembang . Untuk memaksimalkan persiapan, IOSKI NTB mulai melakukan pemantapan dan pemusatan latihan Atlet yang akan dikirim.


"IOSKI NTB mengirim Atlet Senam Kreasi ke FORNAS Palembang yaitu 1 Kategori beregu umum, ( lima orang), 1 Kategori beregu pelajar, ( lima orang), 3 Orang Perorangan umum, 3 Orang Perorangan pelajar," ungkapnya. 


Pada FORNAS nanti salah satu jurinya merupakan perwakilan dari IOSKI Provinsi NTB yaitu Arul Zain dan Kang Surya Mulawarman. 


Tidak itu saja, lagu Provinsi NTB juga menjadi salah satu lagu senam kreasi daerah ditingkat nasional yaitu Opio Ode Ode dari Sumbawa. 


"Alhamdulillah lagu NTB Menjadi Lagu senam kreasi daerah ditingkat nasional," ucapnya. 


Sementara itu, Sekretaris IOSKI NTB Arul Zain mengharapkan dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan yang digelar. Terutama keberangkatan kontingen pada event FORNAS juli mendatang. 


"Karena saat ini masih murni dari support Ibu Ketua Umum alias masih mandiri. Sementara kita akan membawa nama daerah NTB untuk merebut medali," harapnya. 


Untuk diketahui, pada FORNAS V Tahun 2019 di Samarinda kontingen NTB Arul Zain yang merupakan Sekretaris Umum IOSKI NTB untuk kategori perorangan putra meraih juara 2 Nasional dan mendapatkan medali perak.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IOSKI Suport Kegiatan Senam Di NTB

Trending Now

Iklan