Iklan BNS

Nuansa Keberagaman NTB, Gubernur Zul Hadiri Pujawali di Banjar Pengendan Sekotong

MandalikaPost.com
Rabu, Juli 27, 2022 | 14.20 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah saat menghadiri Upacara Pujawali di Desa Pelangan, Sekotong, Lombok Barat. (FOTO : Dinas Kominfotik NTB).

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Upacara Karya Ngenteng Linggih & Pujawali di Banjar Pengendan, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Rabu 27 Juli 2022.


Gubernur Zul disambut hangat pemuka agama Hindu dan ummat Hindu di Dusun Pengendan, Desa Pelangan, Sekotong, Lombok Barat.


Gubernur Zulkieflimansyah bersama tokoh agama Hindu dan pengurus Banjar Pengendan, Desa Pelangan, Sekotong, Lombok Barat.

Dalam sambutan, Gubernur Zul berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama yang ada di Nusa Tenggara Barat.


"Mari bersama merawat keragaman ini. Ini modal besar kita utk membangun dan menjaga NTB yg kita cintai ini," ujar Gubernur Zul, yang gemar bersilaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat tersebut.


Menurutnya, NTB merupakan sebuah wilayah yang masyarakat tak hanya berasal dari suku dan budaya yang berbeda, namun juga kepercayaan yang dianut pun berbeda-beda. Meski demikian, setiap masyarakat mampu hidup rukun berdampingan.



Gubernur Zul mencontohkan, Pura Meru yang hanya berjarak selemparan batu dengan Masjid Nurul Falah yang berada di Cakranegara, Mataram. Begitu juga dengan masyarakatnya di berbagai tempat yang mampu hidup rukun berdampingan meski berbeda kepercayaan.


Karena itu, Gubernur berharap agar masyarakat NTB mampu merawat kerukunan tersebut dan memupuk rasa toleransi antar satu sama lain.


"Senang mendengar kerukunan dan persaudaraan bisa terus dijaga," tandasnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nuansa Keberagaman NTB, Gubernur Zul Hadiri Pujawali di Banjar Pengendan Sekotong

Trending Now

Iklan