Meriah, Maulid di Ponpes Hidayatul Muhsinin Labulia Dihadiri Pejabat Kemenag

MandalikaPost.com
Kamis, Oktober 27, 2022 | 13.47 WIB
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Hidayatul Muhsinin, Desa Labulia, Lombok Tengah.

MANDALIKAPOST.com - Ponpes Hidayatul Muhsinin di Desa Labulia telah tampak ramai sejak Rabu pagi, 26 Oktober 2022, ratusan santri serta para wali santri memadati halaman Ponpes. Bertepatan dengan tanggal 30 Rabi’ul Awal 1444 H ini, Ponpes yang terletak di Jalan By Pass BIL km 14 ini mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan Unjuk Bakat Santri Ponpes Hidayatul Muhsinin.


Hadir dalam acara tersebut, PLT Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H Zamroni, SH.I, MH, Anggota DPD RI H Lalu Suhaimi Ismi, Mewakili Gubernur NTB, H Sahdan, MT Staf Ahli Gubernur, Kepala Badan Kesbangpoldagri Prov NTB Lalu Abdul Wahid, SH, MH, Anggota DPRD NTB TGH Patompo Adnan, Lc, MH, Asisten ll Bupati Lombok Tengah H. Lalu Wiraningsun, Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Tengah di wakili oleh Kasi Pontren, Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah H Suhaimi, Kepala KUA Jonggat, serta para undangan lainnya.



Dalam sambutannya, PLT Kepala Kanwil Kemenag NTB memberikan motivasi kepada ratusan  wali murid dan santri serta masyarakat sekitar Ponpes. Dalam sambutannya, H Zamroni Aziz menyampaikan pentingnya peran serta para wali murid untuk mendukung setiap program yang diselenggarakan oleh Ponpes. " Jangan sampai kita tidak ikut serta dalam amal jariyah, apalagi anak-anak kita di didik di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin ini" jelas mantan Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah ini.


Kegiatan ini sendiri juga menampilkan kemampuan para santri. Sebelum acara, para Santri MA dan MTs Hidayatul Muhsinin menampilkan Hadroh, Pidato 3 Bahasa, Debat Bahasa Arab, Parade Sholawat, serta berbagai penampilan lainnya.


Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin terletak di Jalan By Pass BIL km 14 Desa Labulia Kec Jonggat Lombok Tengah. Terletak persis di Jalan Nasional, membuat Ponpes ini terus berbenah dan berkembang. Saat ini, ada 443 santri yang belajar. Mempunyai slogan, "Madrasahnya Para Juara", Ponpes ini memiliki banyak kegiatan Ekstra Kurikuler sehingga para santri dapat memilih Ekstra Kurikuler sesuai dengan bakat dan minatnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriah, Maulid di Ponpes Hidayatul Muhsinin Labulia Dihadiri Pejabat Kemenag

Trending Now