Bunda Niken : Program Kerja PKK dari Bhakti Stunting Hingga Pelatihan Guru PAUD

MandalikaPost.com
Senin, Juli 17, 2023 | 20.08 WIB Last Updated 2023-07-17T12:08:40Z

MANDALIKAPOST.com - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah M.Sc mengungkapkan, kebersamaan adalah kunci dalam menekan berbagai persoalan khususnya masalah keluarga seperti perkawinan anak, stunting hingga kemajuan pendidikan pada anak usia dini.


"InsyAllah akan banyak muncul terobosan baru atau inovasi dalam kebersamaan ini," ungkap Bunda Niken begitua akrab disapa saat melakukan audiensi bersama Bupati Lombok Utara di Tanjung, Senin (17/7/2023).


Bunda Niken juga mengatakan, sampai saat ini TP PKK NTB terus memberikan perhatian di setiap kabupaten/kota guna mengentaskan berbagai persoalan keluarga. Salah satunya dengan melakukan program kerja  bhakti stunting hingga pelatihan untuk guru- guru PAUD.


"Selain masalah stunting kami juga berkomitmen memajukan PAUD yang ada di seluruh NTB. Pelaksanaan gebyar Paud di Lombok Utara ini merupakan salah satu cara mengapresiasi pendidikan paud di NTB ," Kata Bunda PAUD NTB.


Sementara itu, Bupati KLU H. Djohan Syamsu menyampaikan terima kasih atas dukungan TP PKK NTB dalam mengurai permasalahan di daerahnya.  " Terima kasih semoga sinergitas ini tetap terjalin,”ungkap Bupati Djohan.


Dikatakan Djohan, Pemkab KLU dalam mendukung pengentasan stunting dan kemajuan PAUD pihaknya telah memaksimalkan kehadiran forum anak serta perlindungan anak berbasis masyarakat di desa dusun.


"Dan untuk PAUD Pemkab KLU sudah mengalokasikan anggaran hampir 10 milyar rupiah, salah satunya diperuntukkan pelatihan guru setiap tahunnya," pungkas Bupati.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunda Niken : Program Kerja PKK dari Bhakti Stunting Hingga Pelatihan Guru PAUD

Trending Now