Momen 10 Muharam, Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur Santuni Anak Yatim

Hasrul Hadi
Sabtu, Juli 29, 2023 | 14.42 WIB Last Updated 2023-07-29T06:55:16Z

 

Momen 10 Muharam, Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur Santuni Anak Yatim.

MANDALIKAPOST.com -Momentum menyambut 10 Muharam 1445 H yang juga dikenal dalam tradisi Islam Hari Asyura' yang disunatkan berpuasa satu hari, diisi oleh Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben, Kabupaten Lombok Timur dengan menyantuni anak yatim.


 


Momen di hari berkah itu berlangsung Jumat, 28 Juli 2023 bertepatan 10 Muharam tahun ini di majlis ta'lim tersebut. 


 


Direktur LSM Garuda Indonesia, M. Zaini yang hadir bersama jajarannya sekaligus memberi pengamanan acara, mengatakan kepada GARANEWS.id, prosesi pemberian santunan diiringi mengusap kepala anak yatim.


 


Kebiasaan ini, lanjut Zaini, merupakan tradisi yang masih dilestarikan di Mamben khususnya dan beberapa wilayah lain di Pulau Lombok.


 


Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben, berada di Desa Mamben, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, tercatat paling aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya kegiatan keagamaan, seperti pengajian.


 


Ketua Dewan Pembina Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur, Ustad Ahmad Asdaruddin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim ini, dalam rangka menperingati hari Asyura’ 10 Muharam.


 


“Kenapa ini kita lakukan (memberikan santunan), karena ini merupakan kewajiban kepada anak-anak kita yang kurang beruntung," ucap Ustad Asdar.


 


Sementara, Sekretaris Umum Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur, Siti Hardianti, S.Pd. menyebut, ada sebanyak 100 anak yatim yang mendapatkan santunan berupa uang tunai. Mereka berasal dari tiga desa yakni, Desa Mamben Daya, Mamben Lauk, dan Wanasaba.


 


Yanti menambahkan, kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur akan tetap dilaksanakan dalam momentum-momentum tertentu, seperti momentum hari-hari besar Islam.


 


Diakhir sambutannya, Yanti berharap, tahun depan kembali dilaksanakan, dan untuk para donator, bisa lebih meningkatkan lagi agar semakin banyak anak yatim yang mendapat santunan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momen 10 Muharam, Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur Santuni Anak Yatim

Trending Now