Panwascam Gunungsari Segera Rekrut 284 Pengawas TPS

Ariyati Astini
Jumat, Desember 15, 2023 | 08.03 WIB

 

Panwascam Gunung Sari Segera Rekrut pengawas TPS







MANDALIKAPOST.com - Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Gunungsari mulai mempersiapkan pengawalan Pemilu tahun 2024. Salah satu persiapan yang dilakukan membuka rekrutmen pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).  


Ketua Panwascam Gunungsari, Basirun mengatakan rekrutmen pengawas di masing-masing TPS tetap dilakukan setiap pemilu. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga pelaksanaan pemilu tetap transparan. 


“Ini memang tahapan untuk setiap pemilu. Untuk rekrutmen kali ini kita buka untuk masyarakat yang memenuhi syarat,” katanya Senin (11/12) sore. 


Pada pemilu tahun 2024, jumlah TPS yang ada di Kecamatan Gunungsari yaitu sebanyak 284 lokasi yang tersebar di 16 desa. Setiap TPS nantinya ada satu orang pengawas yang mengawasi jalannya proses pemungutan suara. “Jadi kita butuhnya itu 284 pengawas karena masing-masing TPS ada satu orang pengawas,” katanya. 


Dia mengatakan, pengawas TPS memiliki peran penting dalam menjaga integritas dan transparansi Pemilu. Keberadaan pengawas di masing-masing TPS nantinya akan memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan sesuai dengan aturan dan tidak ada pelanggaran yang terjadi.


“Jadi nanti memiliki peran kunci dalam memantau proses pemungutan suara dan memastikan tidak ada pelanggaran Pemilu,” tegasnya. 


Untuk diketahui pengawas TPS yang di butuhkan di Kecamatan Gunungsari yaitu di Desa Bukit Tinggi sebanyak 10 orang pengawas, Desa Dopang  10 orang, Desa Gelangsar 10 orang, dan Desa Guntur Macan sebanyak delapan orang.

Selain itu Desa Gunungsari 28 pengawas, Desa Jatisele 22 pengawas, Desa Jeringo Sembilan pengawas, Desa Kekait 25 pengawas, Desa Kekeri 18 pengawas dan Desa Mambalan 10 orang pengawas. 


“Enam desa lainnya yaitu Desa Mekar sari 17 orang, Desa Midang 27 orang, Desa Penimbung 14 orang, Desa Ranjok ada enam orang disana. Terus di Desa Sesele 37 orang dan Taman sari 33 orang pengawas,” tutupnya. 


Untuk syarat dan informasi lebih lanjut bisa pantau terus media sosial Panwascam Gunung Sari yaitu akun Instagram di @PANWASGNSR, Facebook di @panwascamgunungsari dan di E-mail di panwascamgnsr@gmail.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwascam Gunungsari Segera Rekrut 284 Pengawas TPS

Trending Now