RUNJANI Promosikan Sport Tourism di Lombok Barat dengan Marathon Penanggak Road Hill 10 K !!

MandalikaPost.com
Kamis, Juni 13, 2019 | 23.09 WIB
KLIK DISINI untuk mendaftar.

LOMBOK BARAT - Lomba lari marathon Penanggak Road Hill 10 K akan digelar 21 Juli mendatang di Lombok Barat.

Event yang digagas komunitas pecinta lari, RUNJANI, ini dilakukan untuk mempromosikan potensi sport tourism di Lombok Barat, sekaligus rangkaian peringatan HUT ke 3 RUNJANI.

Komunitas yang resmi terbentuk pada 29 Juli 2016 ini, menjanjikan trek yang menantang dengan suguhan panorama indah bukit Penanggak, di Kecamatan Batulayar.

"Penanggak tidak semua orang tahu, belum populer. Tapi dusun yang berada sekitar 400 Mdpl ini punya potensi luar biasa untuk sport tourism. Kita ini promosikan sebagai lokasi yang menantang bagi peserta. Ini akan  memberikan pengalaman berbeda dari even lari yang lain," kata panitia Penanggak Road Hill 10 K, Mia Rusmayanti.

Event rencananya akan didukung penuh oleh Pemda Lombok Barat.

Ekspose rencana kegiatan Penanggak Road Hill 10 K, anggota RUNJANI bersama Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid dan jajaran Pemkab Lombok Barat. (Foto: Humas Pemda Lombok Barat)   

RUNJANI sudah menggelar expose di hadapan Bupati, Sekda, dan Kepala OPD Pemkab Lombok Barat di Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (11/6).

Selain mempromosikan bukit Penanggak sebagai salah satu desrinasi sport tourism di Lombok Barat, kegiatan ini digelar untuk menyebarkan gaya hidup sehat dengan berlari.

“Selain untuk pariwisata, tujuan kami juga menyebarkan gaya hidup sehat dengan berlari, dan juga mengedukasi masyarakat tentang salah satu event ekstrim ini,” papar Mia.


Lomba lari Penanggak Road Hill 10 K rencananya akan digelar pada hari Minggu 21 Juli 2019 mendatang.

"Panitia membatasi peserta hanya 200 orang saja. Para peserta diambil dari peserta umum dengan cut off time 3 jam," katanya.

Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan RUNJANI tersebut Pemkab Lombok Barat akan memberikan dukungan penuh.

“Prinsipnya kami mendukung. Semua OPD terkait hendaknya ikut membantu," katanya.

Saat ini sejumlah pertemuan teknis dan rapat persiapan untuk kegiatan tersebut terus dilakukan.

Berminat menjajal tantangan Penanggak Road Hill 10 K ? Daftar segera !!

KLIK DISINI untuk mendaftar !! (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RUNJANI Promosikan Sport Tourism di Lombok Barat dengan Marathon Penanggak Road Hill 10 K !!

Trending Now