Sambut Hari Bhayangkara, Polda NTB dan Jajaran TNI Gelar Bhakti Kesehatan di Lombok Utara

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 19, 2019 | 13.45 WIB
DONOR DARAH. Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana memantau pelaksanaan donor darah dalam kegiatan bhakti kesehatan Bhayangkara di Lombok Utara. (Foto: Bidang Humas Polda NTB)

LOMBOK UTARA - Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana membuka kegiatan bhakti kesehatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-73 di Mapolres Lombok Utara. Kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke 73 ini dihadiri oleh Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud Rembiga, Bupati Lombok Utara, Kepala Klinik TNI (AD, AU, AL), Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan pengurus serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan korban gempa Lombok Utara.

Dalam sambutannya Kapolda Nana menyampaikan,  beberapa waktu lalu di Nusa Tenggara Barat tepatnya bulan Juli-Agustus 2018 terjadi bencana alam gempa bumi di mana salah satu wilayah yang cukup parah adalah Kabupaten Lombok Utara.

"Namun dengan berjalannya waktu, masyarakat Kabupaten Lombok Utara dengan bantuan pemerintah pusat dan daerah terus berbenah membangun wilayahnya bersama TNI-Polri, Pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya,” katanya.

Kapolda mengatakan, kegiatan bhakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 yang serentak dilaksanakan diseluruh Rumah Sakit Bhayangkara Se-Indonesia, Polda NTB bersama jajaran TNI dan Pemda melakukan Bhakti Kesehatan di daerah NTB berupa Operasi Bibir Sumbing dan Operasi Celah Langit-langit yang bertempat di Rumkit Bhayangkara Mataram.

Sedangkan di Mapolres Lombok Utara ini dilaksanakan pengobatan umum, gigi, khitanan masal, pelayanan KB, dan donor darah.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kesehatan masyarakat, khususnya korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara. Bhakti Kesehatan yang dikemas dalam bentuk kemanusiaan dan merupakan kepedulian Polri terhadap kondisi sosial dan lingkungan sekitar," kata Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

Selain itu, kegiatan-kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 73 di tempat lain dilaksanakan juga oleh jajaran Polda NTB seperti kegiatan bhakti religi, bersih-bersih tempat ibadah, kunjungan kepada anggota Polri dan masyarat yang jadi korban terorisme, serta kunjungan kepada Purnawirawan Polri, maupun lomba-lomba menyambut Hari Bhayangkara ke 73 ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Bhayangkara, Polda NTB dan Jajaran TNI Gelar Bhakti Kesehatan di Lombok Utara

Trending Now