Pulihkan Pariwisata, Upacara HUT Bhayangkara ke 73 Lombok Timur Dipusatkan di Sembalun

MandalikaPost.com
Kamis, Juli 11, 2019 | Juli 11, 2019 WIB Last Updated 2019-07-11T05:28:12Z
Bupati Lotim HM Sukiman Azmy bersama Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Winarta dan unsur Forkopimda Lotim dalam Upacara HUT Bhayangkara yang dipusatkan di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. (Foto: Rosidin) 


LOMBOK TIMUR - Upacara HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7) dipusatkan Polres Lombok Timur di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Upacara dihadiri ribuan peserta terdiri dari prajurit TNI-Polri, serta masyarakat umum.

Pada kesempatan ini warga diajak tetap menjaga persatuan dan Kamtibmas agar selalu kondusif dan sekat-sekat yang timbul sewaktu Pilpres lalu hendaknya dihilangkan.

Upacara yang berlangsung di lapangan umum Sembalun dihadiri Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Winarta, Bupati Lotim H Sukiman Azmi, Dandim Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny, para purnawirawan Polri, Forkopimda Lotim dan para Muspika Kecamatan Sembalun.

Kegiatan dimerihakan dengan beragam atraksi seperti atraksi paralayang anggota Polsek Sembalun dengan pengibaran Merah Putih, Bendera Tribrata Polri dan Bandera HUT Bhayangkara ke 73.

Sejumlah atraksi senu budaya juga ditampilkan, seperti Perisaian, tari tandang mendet, pencak silat dan grup drum band Polres Lotim.

Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Winarta mengatakan, upacara dipusatkan di Sembalun sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, sekaligus untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Sembalun.

"Misi kita mendekatkan perayaan ini pada masyarakat, agar masyarakat lebih humanis dan merasa berkeluarga dengan Polri. Dan kita ingin menggiatkan kembali suasana wisata khususnya di Sembalun ini, di mana tidak hanya di Lotim secara umum di NTB ikonnya adalah Rinjani," katanya.

Kapolres mengatakan, sinergitas Polri dan TNI serta pemerintah daerah dan elemen masyarakat akan terus dilakukan dan ditingkatkan demi menciptakan keamanan dan ketertiban mewujudkan wilayah Lotim Aman.

"Kita terus membangun sinergi dengan jajaran TNI, pemerintah daerah dan elemen masyarakat. Agar mewujudkan kamtibmas di wilayah Lotim supaya terus aman dan kondusif," tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sembalun, IPTU I Made Sutama, selaku tuan rumah merasa bangga dengan suksesnya acara perayaan HUT Bayangkara ke 73 di Sembalun.

"Kami merasa bangga dintujuk oleh Kapolres sebagai tuan rumah dalam rangka HUT Bhayangkara ini. Dimana sebelumnya perayaan seperti ini di Selong," katanya.

Selain bangga ia juga merasa gembira dengan kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

"Apalagi dengan adanya acara ini, secara tidak secara langsung ikut memberi trauma healing bagi masyarakat, dan juga mempromosikan pariwisata Sembalun agar pendapatan masyarakat meningkat," katanya. MP/Rosidin 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pulihkan Pariwisata, Upacara HUT Bhayangkara ke 73 Lombok Timur Dipusatkan di Sembalun

Trending Now

Iklan