Turut Membantu Evakuasi Korban Gempa 2018 di Gili Trawangan, Dharma Lautan Utama Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara

MandalikaPost.com
Rabu, Juli 10, 2019 | 23.49 WIB
PIAGAM PENGHARGAAN. Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana menyerahkan piagam penghargaan kepada Manajer PT DLU Cabang Lembar, Listyono Dwitutuko usai upacara Hari Bhayangkara ke 73, di lapangan Lanud ZAM, Rembiga, Kota Mataram. (Istimewa)  


MATARAM - Lima perusahaan pelayanan menerima penghargaan dari Polda NTB, dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7) di lapangan Lanud ZAM Rembiga, Kota Mataram.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana kepada masing-masing perwakilan pimpinan perusahaan pelayaran.

BACA JUGA : Upacara HUT Bhayangkara di NTB Berlangsung Meriah Diwarnai Beragam Atraksi !!

Salah satu perusahaan penerima penghargaan adalah PT Dharma Lautan Utama.

Perusahaan ini mengerahkan armada kapal yakni KMP Dharma Rucitra III, saat membantu Kepolisian dan stakeholders terkait lainnya dalam proses evakuasi ribuan wisatawan yang terdampak gempa bumi Agustus 2018 silam.

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana bersama Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani dan para penerima penghargaan di puncak peringatan Hari Bhayangkara.

Piagam penghargaan untuk PT Dharma Lautan Utama diserahkan langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana kepada Listyono Dwitutuko selaku Manager Cabang PT Dharma Lautan Utama Cabang Lembar.

"Kami sangat apresiasi dan berterimakasih dengan penghargaan ini.Ke depan Dharma Lautan Utama tentu akan terus berkontribusi dan berbuat yang terbaik untuk NTB ini," kata Lisyono, usai menerima penghargaan.

Menurutnya, pengerahan KMP Dharma Rucitra III untuk membantu proses evakuasi wisatawan dan para korban gempa yang terjabek di Gili Trawangan, pada 8 Agustus 2018 silam, merupakan bentuk tanggungjawan sosial perusahaan.

Terlebih, saat itu bencana sedang terjadi dan banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Minta Polri Tingkatkan Profesionalitas dan Tak Cepat Berpuas Diri !!

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama SIK menjelaskan, penyerahan piagam penghargaan bagi lima perusahaan pelayaran termasuk Dharma Lautan Utama, karena mereka dinilai berjasa turut membantu evakuasi korban gempa di tiga Gili pasca gempa Agustus 2018 silam.

"Ini sebagai bentuk penghargaan Polri untuk perusahaan pelayaran yang sudah mendedikasikan tenaga untuk membantu evakuasi saat bencana gempa terjadi tahun 2018 lalu," kata Purnama.

Menurut Purnama, dalam acara tambahan setelah upacara Hari Bhayangkara itu juga dilakukan penyerahan bantuan hibah tanah dari Walikota Bima untuk pembangunan Kompi Brimob Batalyon C, serta dari Bupati Sumbawa untuk pembangunan lima unit Polsek di wilayah Sumbawa.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turut Membantu Evakuasi Korban Gempa 2018 di Gili Trawangan, Dharma Lautan Utama Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara

Trending Now