Sisir Lokasi Malam Mingguan, Satgas Operasi Patuh Gatarin Polres Sumbawa Barat Jaring Ratusan Kendaraan

MandalikaPost.com
Minggu, September 08, 2019 | 23.17 WIB
OPERASI PATUH GATARIN. Satgas Operasi Patuh Gatarin 2019 Satlantas Polres Sumbawa Barat menemukan cukup banyak pelanggar lalintas di sejumlah lokasi malam mingguan di Kota Taliwang, Sumbawa Barat. (Istimewa) 


SUMBAWA BARAT - Satgas Operasi Patuh Gatarin 2019 di jajaran Satlantas Polres Sumbawa Barat, Sabtu malam (7/9) menyisir sejumlah lokasi tongkrongan malam mingguan di Kota Taliwang, ibukota Sumbawa Barat.

Di jalan Undru misalnya, petugas berhasil mengamankan ratusan kendaraan roda dua dan ruda empat yang melanggar aturan lalulintas.

"Malam minggu untuk kali ke dua di jalan undru semenjak beroperasinya giat patuh, ternyata masih mendapatkan beragam pelanggaran yang terus saja dilakukan oleh masyarakat yang kurang sadar terhadap ketertiban berlalu lintas apalagi potensi bahaya berkendara di jalanan," kata Kasatlantas Polres Sumbawa Barat, IPTU I Putu Gede Caka P.R S.IK selaku Kasatgas Gakkum.

Ia menjelaskan, jalan Undru adalah jalan yang paling ramai dilewati pengendara apalagi anak-anak muda yang melewati jalan ini menuju KTC. Tak sedikit juga para pengendara di jalanan ini kerap melakukan kebut-kebutan.

Meski begitu, Caka mengatakan, secara umum masyarakat di Sumbawa Barat patut diacungi jempol, karena kesadaran tertib berlalulintas di daerah ini terus meningkat  dari tahun-tahun sebelumnya.

Semula masih banyak melanggar, menjadi lebih baik dan tertib sehingga lebih memperhatikan keselamatan diri. Tapi hal ini belum cukup karena bgaimanapun, ini menyangkut keselamatan masyarakat dan perlu dilakukan teguran dan penindakan dalam kesempatan giat ops patuh tahun ini.

“Terjadinya kecelakaan yang kadang menghilangkan nyawa di Sumbawa Barat umumnya disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kelengkapan diri di jalanan. Namun kita patut bersukur atas semua perubahan positif yang sudah dituai masyarakat Sumbawa Barat,” katanya.

Ia menambahkan, hal ini tidak membuat pihak Satlantas Polres Sumbawa Barat harus berpuas diri atas capaian-capaian yang sudah didapatkan.

"Karena itu di setiap kegiatan, baik preemtif maupun preventif dalam gelaran operasi patuh gatarin kali ini, selain menekankan kepada penindakan, kita juga aktif melalui himbauan-himbauan dan sosialisasi agar seluruh masyarakat, khususnya di Sumbawa Barat menjadi lebih baik dan lebih baik lagi untuk memahami pentingnya tertib berlalu lintas," tukasnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sisir Lokasi Malam Mingguan, Satgas Operasi Patuh Gatarin Polres Sumbawa Barat Jaring Ratusan Kendaraan

Trending Now