Iklan

Mengintip Taliwang DUA EM, Kuliner Legendaris di Kota Mataram

MandalikaPost.com
Kamis, Oktober 31, 2019 | 20:16 WIB Last Updated 2019-11-01T04:42:38Z
TALIWANG DUA EM. Sejumlah wisatawan domestik dari Bandung dan Jakarta, menikmati menu Ayam Taliwang di Rumah Makan Taliwang DUA EM, Kota Mataram.

MATARAM - Perkembangan dunia kuliner di Kota Mataram, NTB terus bergeliat dengan masuknya gerai kuliner franchise yang modern dan banyak pilihan.

Namun kekuatan cita rasa dan keunikan masakan khas Lombok, Ayam Taliwang, sepertinya tak bisa tergantikan.

Tak heran, kuliner Ayam Taliwang menjadi salah satu ikon yang menunjang sektor pariwisata Kota Mataram, dan NTB secara umum.

Cita rasa bumbu yang kuat dan banyak dinikmati wisatawan domestik dan Asia, membuat bisnis Ayam Taliwang menjamur di Kota Mataram. Konsep marketingnya pun banyak ragam, dari kelas warung tenda pinggir jalan, restoran, hingga hotel berbintang.

Tapi untuk keaslian rasa, tetap saja rekomendasi terbaik adalah di Kampung Taliwang, Cakranegara, Kota Mataram.

Nurul Wardhany M.Si., owner Taliwang DUA EM.

Rumah makan Taliwang DUA EM, di Kota Mataram merupakan salah satu rumah makan Ayam Taliwang legendaris di Kampung ini.

"Berbeda dengan yang lain, kami mempertahankan cita rasa Ayam Taliwang sesuai keasliannya," kata Nurul Wardhany M.Si., owner Taliwang DUA EM.

Wanita ayu yang akrab disapa Dhany ini menjelaskan, dengan mempertahankan cita rasa keaslian masakan Taliwang, bukan saja menjaga tradisi kuliner agar tetap lestari, juga memberikan kesan bagi pengunjung yang datang.

Cara memasaknya pun berbeda dengan yang lain. Taliwang DUA EM menyajikan Ayam Taliwang bakar, yang proses memasaknya dikukus terlebih dulu.

Rumah makan Taliwang DUA EM, juga menyediakan beragam menu andalan.

Selain Ayam Taliwang sebagai menu utama, ada juga Sop Kikil dan Sate Sum-Sum.

"Yang juga banyak diminati adalah menu Ikan Terbang. Ini ikan goreng krispi yang proses memasaknya juga rahasia dapur kami," jelas Dhany.

Bicara menu Lombok termasuk Ayam Taliwang, rasa pedas tentu tak boleh ketinggalan.

Namun, untuk menyesuaikan dengan lidah pengunjung, Taliwang DUA EM memberikan alternatif pedas sesuai level yang dipesan.

Dhany mengatakan, selain ruang restauran yang representatif, deretan berugak untuk bersantai, Taliwang DUA EM juga memiliki dua ruang VIP yang bisa digunakan untuk pengunjung rombongan.

Ruang VIP I dengan fasilitas AC, berkapasitas hingga 40 orang. Sementara VIP II digunakan khusus untuk bebas merokok berkapasitas 20 orang.

"Kami desain dengan rapi dan bersih, sehingga pengunjung bisa menikmati hidangan dengan nyaman dan menyesuaikan di mana mereka mau," katanya.

Anda yang sedang berlibur ke Mataram, Lombok, harus mencoba nikmatnya cita rasa asli Ayam Taliwang di Taliwang DUA EM, Mataram. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengintip Taliwang DUA EM, Kuliner Legendaris di Kota Mataram

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online