PLN NTB Salurkan Bantuan untuk Rumah Baca Sembalun

MandalikaPost.com
Selasa, November 12, 2019 | 16.37 WIB
RUMAH BACA SEMBALUN. Jajaran PLN NTB saat menyerahkan bantuan kepada anak-anak di Rumah Baca Lombok Love Library Sembalun, Lombok Timur. (Istimewa)

LOMBOK TIMUR - Jajaran PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB berkunjung ke Rumah Baca Lombok Love Library, di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Selain untuk melihat langsung aktivitas Rumah Baca yang dibangun atas inisiatif masyarakat itu, jajaran PLN NTB juga menyalurkan bantuan pendidikan, berupa seragam sekolah, tas sekolah dan peralatan sekolah.

Sebanyak 60 paket bantuan disalurkan untuk 30 anak laki-laki dan 30 anak perempuan binaan Rumah Baca.

"Kunjungan kami ke Rumah Baca Sembalun, ingin melihat langsung semangat adik-adik kita ini. Kami juga membawa paket bantuan sekolah agar semakin memacu semangat pendidikan adik-adik kita ini," kata Manager Komunikasi PLN UIW NTB, Taufiq Dwi Nurcahyo.

BACA JUGA : Kisah Inspiratif Pria Putus Sekolah yang Mendirikan Rumah Baca

Taufiq didampingi Assisten Manager Komunikasi PLN UIW NTB, Rofia Fitri dan jajaran menyerahkan bantuan secara simbolik.

Ia berharap agar bantuan itu bisa menjadi motovasi anak-anak di Rumah Baca untuk semakin rajin belajar.

"Harus rajin belajar, baik itu di sekolah maupun di luar sekolah seperti belajar dan membaca di Rumah Baca Sembalun ini," katanya.

Sementara itu pendiri sekaligus pengelola Rumah Baca Sembalun, Rosyidin mengapresiasi kunjungan dan bantuan PLN.

"Ya kami sangat apresiasi PLN. Anak-anak ini juga sangat senang dengan paket bantuan pendidikan yang diterima," katanya.

Rosyidin mengatakan, anak-anak penerima bantuan itu merupakan warga sejumlah Desa di Kecamatan Sembalun, yang seringkali menghabiskan waktu di Rumah Baca.

Sepulang sekolah, akan-anak ini selalu menyempatkan diri belajar dan menambah wawasan dengan membaca buku di Rumah Baca. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN NTB Salurkan Bantuan untuk Rumah Baca Sembalun

Trending Now