Iklan Yamaha

Satlantas Polres Kota Mataram Terus Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalulintas

MandalikaPost.com
Selasa, Februari 04, 2020 | 18:45 WIB Last Updated 2020-02-04T14:32:06Z
Kanit Regident Satlantas Polresta Mataram, IPTU I Made Ariyana.

MATARAM - Jajaran Satlantas Polresta Mataram terus berupaya meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas di Kota Mataram.

Sosialisasi safety riding dan juga razia penertiban terus dilakukan berkesinambungan.

Kelengkapan dokumen seperti SIM dan STNK menjadi bagian penting dalam tertib berlalulintas. Karenanya jajaran Satlantas Polresta Mataram juga mempermudah proses pembuatan SIM bagi masyarakat.

Kanit Regident Satlantas Polresta Mataram, IPTU I Made Ariyana menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan dalam hal ini ialah dengan mempermudah pelayanan sekaligus memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) khsususnya di wilayah hukum Polresta Mataram.

"Saat ini rata - rata pemohon SIM di Satlantas Polresta Mataram tidak kurang dari 150 orang per hari," kata Ariyana, Selasa (4/2).

Aalah seorang warga yang mengurus SIM, Herman mengatakan pelayanan pemohon SIM di Polresta Mataram semakin membaik.

“Dengan mendatangi Kantor Polresta Mataram guna pembuatan dan memperpanjang SIM A dan C, kita tak butuh waktu lama untuk proses perpanjangan begitu juga biayanya pun tidak memberatkan karena sesuai aturan yang telah di tentukan," kata Herman.

Tahapan yang dilalui adalah pemeriksaan kesehatan kemudian lanjut tes psikologi di Satlantas Polresta Mataram, serta menyerahkan lampirkan fotokopi KTP.

"Kemudian pengisian formulir dilanjutkan sisi foto dan sidik jari. Saya sangat puas dengan pelayanan Satlantas Polresta Mataram karena tidak lama saya kiranya dipanggil untuk terima SIM, jadi menurut saya ini pelayanannya sudah begitu baik, cepat, dan lancar,” jelas Herman.

Senada dengan Herman, M Hidayat, warga Tanjung Karang Kota Mataram juga mengatakan bahwa pelayanan SIM di Polresta Mataram semakin membaik.

Menurutnya, pengurusan dengan berbagai tahap yang dilakukan dengan mudah dan biaya yang tidak memberatkan karena sesuai dengan yang ditetapkan.

“Kami menilai pelayanan SIM Polresta Mataram semakin membaik karena kita tidak terlalu lama antri dalam mengurusnya intinya tidak ribet tentunya kami sangat puas,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Raditya Suharta, S.H.,S.I.K yang  langsung melakukan pengecekan diruang pelayanan SIM mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan  kepada masyarakat Kota Mataram.

“Kita melakukan pemantauan dan pengecekan di pelayanan SIM ini yang ada di Kota Mataram. Hal ini dilakukan agar petugas cepat tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ataupun pemohon SIM,” kata Radit.

Kedepan, lanjut Raditya, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sistem pelayanan SIM secara prima demi memudahkan para masyarakat pemohon SIM di Kota Mataram.

“Saat ini sistem  pelayanan SIM diwilayah hukum Satlantas Polresta Mataram  sudah mendapat apresiasi dari Masyarakat kota Mataram, tentunya itu semua tidak terlepas dari kerja keras para Satpas SIM Polresta Mataram," ujarnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Kota Mataram Terus Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalulintas

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online