Iklan BNS

Cegah Covid-19, Pemdes Sembung Gelar Bersih-Bersih dan Penyemprotan Disinfektan

MandalikaPost.com
Sabtu, Maret 28 | 14.31 WIB
CEGAH COVID-19. Jajaran Pemdes Sembung bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh pemuda melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. 

LOMBOK BARAT - Pemerintah Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat menggelar gotong royong berupa bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/3) di sejumlah lokasi di Desa setempat.

Kepala Desa Sembung H Ali Abdul Syahid mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, sekaligus untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Lombok Barat.

"Kami dari Pemdes serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sembung bersinergi dengan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan serentak cairan disinfektan. Ini bagian upaya kami membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona khususnya di Lombok Barat ini," kata Ali.

Nampak hadir dalam kegiatan, Babinsa Desa Sembung, Pelda Budi Sujarwo, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Sembung.

Tim gabungan Pemdes Sembung melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran adalah Masjid dan Mushola, sekolah, rumah penduduk serta lokasi lainnya yang biasa menjadi pusat keramaian masyarakat.

"Jadi sambil bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan, kita juga melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat," katanya.

Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif serta sosialisasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 di rumah rumah warga, juga dilaksanakan di masing masing dusun di Desa Sembung.

Babinsa Desa Sembung, Pelda Budi Sujarwo mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana atas koordinasi dan kesepakatan semua warga dengan sumber dana dari sumbangan warga masyarakat dengan dasar kepedulian bersama.

Budi mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker," katanya. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Covid-19, Pemdes Sembung Gelar Bersih-Bersih dan Penyemprotan Disinfektan

Trending Now

Iklan