Iklan

IKAPTK NTB Bersama TP PKK NTB Bagi 7.000 Masker untuk Warga

MandalikaPost.com
Minggu, Agustus 16, 2020 | 12:32 WIB Last Updated 2020-08-16T05:32:09Z

MATARAM - Momentum HUT kemerdekaan Indonesia ke-75 Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi NTB  bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) NTB membagikan 7.000 masker ke masyarakat.

Kegiatan yang bertema Gerakan Bersama Memakai Masker atau Gebrak Masker tersebut fokus di tiga kelurahan di Kota Mataram, masing-masing Kelurahan Sayang Sayang, Kelurahan Banjar dan Kelurahan Jempong Baru.

Kegiatan ini akan mulai digelar bertepatan dengan HUT RI pada 17 Agustus 2020 besok.

Pembagian ribuan masker itu juga merupakan arahan Presiden Jokowi yang mendorong partisipasi PKK untuk menggencarkan penggunaan masker pada masyarakat.

Itu kemudian ditindaklanjuti setelah Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menerima kunjungan silaturahmi Pengurus DPP IKAPTK Provinsi NTB di Pendopo Gubernur pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Bunda Niken panggilan akrabnya menyambut baik rencana dari Pengurus IKAPTK Provinsi NTB untuk bersinergi dengan Tim Penggerak PKK untuk mencegah semakin meluasnya pandemi Covid-19 di NTB.

“Alhamdulillah, saya selaku Ketua TP PKK Provinsi merasa senang bisa bersilaturahmi dan bersinergi dengan IKAPTK," ujarnya Sabtu kemarin.

Lebih lanjut Niken menyampaikan bahwa pembagian masker harus dilakukan door to door sehingga kegiatan tersebut bukan hanya seremonial, tetapi juga untuk lebih menyentuh hati masyarakat agar menyadari betapa pentingnya memakai masker untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Nantinya, masker yang akan dibagikan tidak hanya masker dewasa, tetapi juga masker anak yang dapat dicuci dan digunakan kembali.

Ketua DPP IKAPTK Povinsi NTB, Baiq Zauhar Farhi, mengatakan pada awal pandemi di NTB, IKAPTK juga telah melakukan kegiatan penyerahan  Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa Puskesmas yang termasuk zona merah.

Kemudian, dilakukan juga penyerahan paket sembako kepada beberapa warga terdampak serta pembagian masker kepada pedagang di pasar. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh pengurus dan anggota DPK IKAPTK di seluruh wilayah NTB.

Masker yang diserahkan kepada TP PKK ini merupakan hasil swadaya Anggota IKAPTK Provinsi. Baiq Farhi berharap sinergi Gebrak Masker ini juga berlanjut sampai ditingkat DPK.

Sementara, Pengurus DPN IKAPTK Lalu Puguh Mulawarman, mengatakan sinergi IKAPTK PKK ini sesuai arahan Ketua Umum IKAPTK agar dilaksankan secara menyeluruh dan serentak di seluruh Indonesia.

Lalu memastikan bahwa target pembagian masker ini adalah mereka yang benar benar membutuhkan akan tetapi kesulitan untuk memiliki masker karena keadaan ekonomi.

"DPN IKAPTK memiliki komitmen untuk terus melakukan kegiatan social yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Hal ini karena IKAPTK menyadari bahwa IKAPTK dibiayai dan dibesarkan oleh rakyat sehingga keberadaannya harus benar benar bermanfaat bagi rakyat," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKAPTK NTB Bersama TP PKK NTB Bagi 7.000 Masker untuk Warga

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online