Silaturahmi dengan Jajaran DPRD NTB, Gubernur Kembali Segarkan Visi Misi NTB Gemilang

MandalikaPost.com
Senin, Oktober 19, 2020 | 23.10 WIB

MATARAM - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menggelar silaturrahmi bersama para pimpinan dan anggota DPRD NTB, di pendopo Gubernur NTB, Senin, 19 Oktober 2020.


Dalam silaturrahmi tersebut, Gubernur menyampaikan arahan singkatnya, senang bisa bertemu dengan para pimpinan dan anggota DPRD NTB, baginya momentum berkumpul dengan anggota DPRD terbilang cukup sering. Namun momen ngobrol santai sambil bertukar pikiran seperti ini adalah momen langka.


Selain itu, Gubernur menerangkan Visi Misi NTB Gemilang yang perlu menjadi perhatian bersama. Pertama, NTB Tangguh dan Mantap yakni penguatan mitigasi bencana dan pengembangan infrastruktur penunjang sektor unggulan serta konektivitas wilayah seperti jalan raya. Kedua, Bersih dan Melayani, meliputi transformasi birokrasi yang berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dari KKN dan berdedikasi.


Ketiga NTB Sehat dan Cerdas, hal ini berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai pondasi daya saing daerah. Keempat, Asri dan Lestari, yang dimaksud asri dan lestari adalah pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang berkelanjutan.


"Salah satu yang menjadi tantangan kita di NTB adalah penghijauan," pungkas Gubernur. Poin kelima Sejahtera dan Mandiri, hal ini meliputi penanggulangan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan pertumbuhan ekonomi inklusif bertumpu pada pertanian, pariwisata dan industrialisasi.


Sejauh ini kita ketahui bersama program-program industrialisasi di NTB dapat dilihat bersama hasilnya. Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB mengatakan, jika semua masyarakat ingin sejahtera maka harus lebih berinovasi. Terakhir, NTB Aman dan Berkah, merupakah perwujudan masyarakat madani yang beriman, berkarakter dan penegakan hukum yang berkeadilan. Salah satu contoh pengembangan visi misi keenam ini adalah terwujudnya program di NTB guna membantu masyarakat terbebas dari rentenir melalui program 'Mawar Emas'.


Tak hanya itu, Gubernur juga menambahkan agar Biro Humas dan Protokol senantiasa mengingatkan para pimpinan daerah NTB, jika ada kunjungan ke daerah perlu disertakan para anggota DPRD NTB. Hal ini penting untuk kebersamaan sambil bersilaturrahmi.


Sementara itu, saat yang sama Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH, MH menyampaikan, hal yang perlu menjadi perhatian bersama. Memberi rasa aman dan nyaman, yakni memberi keyakinan bahwa pokok pikiran DPRD wajib terlaksana dilapangan. TurutTurut hadir para Perangkat Daerah Lingkup NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silaturahmi dengan Jajaran DPRD NTB, Gubernur Kembali Segarkan Visi Misi NTB Gemilang

Trending Now