Irjen Pol Mohammad Iqbal Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda NTB

MandalikaPost.com
Rabu, Desember 02, 2020 | 15.01 WIB

LOMBOK TENGAH - Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda NTB dibuka oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.Si didampingi para pejabat utama Polda NTB pada Rabu, 2 Desember 2020, di Hotel Golden Palace Kota Mataram. 


Rakernis Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda NTB ini di gelar dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 dan pengamanan KSPN/KEK Mandalika tahun 2021.


Kegiatan yang berlangsung di Hotel Golden Palace ini dilaksanakan dalam protokol kesehatan Covid-19. Para peserta yang hadir dipastikan sehat. Sebelum memasuki arena kegiatan, Personil dari Bidokes Polda NTB mengecek suhu tubuh semua peserta dan disediakan juga hand Sanitizer di pintu masuk tempat acara. Rakernis Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda NTB ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai hari ini, tanggal 2 - 3 Desember 2020.


Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakernis dengan memilih tema yang tepat dan strategis terhadap tantangan tugas kedepan dan diharapkan menjadikan pijakan untuk Satker Polda lain melakukan giat serupa bila melaksanakan kegiatan, sehingga apa yg dilakukan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan mendukung program pembangunan Nasional dan daerah dikarenakan program KSPN (kawasan strategis pariwisata nasional) dan KEK Madanlika sebagai salah satu penunjang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di Prop NTB.Serta pengamanan Pilkada serentak 2020 dengan terjaminnya situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif. 


"Hal lainnya yang menjadi attensi pesan dan harapan dalam pelaksanaan rakernis dilaksanakan serius oleh perserta dan bangun Tim Work melalui diskusi sehingga hasilnya bisa komperhensif dan mancapai sasaran yang direncanakan," tegas Kapolda. 


Menurut Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K., pelaksanaan Rakernis kali ini diadakan dengan standar Protokol kesehatan Covid-19. 


"Selain membahas kesiapan Fungsi Lalu Lintas pada pengamanan Pilkada serentak 2020 dan konsep strategis pengamanan lalulintas mendukung Program KSPN / KEK Mandalika tambahan materi lainnya terkait tugas dibidang Regident dalam menyusun sistem penomoran kendaraan bermotor di Prop NTB , Gakkum (Penegakan hukum) terkait elektronik Turwali (E Turwali)," jelas Kombes Pol Noviar. 


Dalam rakernis kali ini, juga hadir pakar transportasi dari UNRAM, Kadis perhubungan Prop NTB dan Kepala Balai jalan Nasional NTB.


"Sekaligus hal ini juga menindaklanjuti hasil FGD Korlantas Polri terkait KSPN Mandalika yang sebelumnya diadakan di Senggigi Lombok Barat dan Dirintelkam , Kabid Propam Polda NTB sebagai pemateri terkait dibidang Regident tentang sistem penomoran Khusus dan Rahasia," jelas Dirlantas Polda NTB ini. 


Rakernis ini dihadiri oleh oleh seluruh Kasat Lantas beserta Para Kanit Sat lantas  se-Jajaran Polda NTB dan seluruh Pejabat Utama Ditlantas Polda NTB. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irjen Pol Mohammad Iqbal Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda NTB

Trending Now