Iklan Yamaha

Muazzim Dinilai Paling Tepat Nahkodai PAN NTB

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 26 | 15.51 WIB

 

Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar berbincang dengan Ketua DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais saat pelaksanaan Muswil PAN NTB ke V 22 Desember lalu.


MATARAM - Nama Muazzim Akbar makin menguat untuk menjadi nakhoda DPW PAN NTB lima tahun ke depan, pasca penyelenggaraan musyawarah wilayah V 22 Desember lalu. 

Muazzim menjadi salah satu dari lima nama formatur yang diusulkan ke DPP PAN. Selain Muazzim ada nama Hasbullah Muis, TGH Najamuddin Mustafa, Ahamd Fahri dan Syafruddin sebagai formatur utusan DPP PAN. Dalam muswil kemarin ada delapan dari sepuluh DPD PAN NTB yang menyatakan dukungan ke Muazzim Akbar melalui surat tertulis.


‘’Saya tidak perlu sebutkan dua DPD tersebut. Artinya, mayoritas DPD PAN di NTB masih menginginkan Pak Muazzim menjadi ketua untuk periode lima tahun ke depan. Ada pernyataan resmi dan tertulis yang disampaikan delapan DPD ini. Saya pegang suratnya,’’ kata ketua steering comitee muswil PAN V NTB, H Syaiful Islam.


Syaiful menyebutkan, berkaca dari pelaksanaan musyawarah wilayah PAN di banyak wilayah di Indonesia, formatur utusan pusat hanya berposisi sebagai pendamping. Tidak untuk dipilih menjadi ketua.


‘’Untuk NTB seharusnya Pak Mumtaz Rais. Namun, pada saat pelaksanaan muswil kemarin, Mumtaz tidak bisa lama berada di Mataram. Akhirnya ditunjuk Pak Syafruddin sebagai pengganti. Oleh DPP rapat formatur untuk memilih ketua dilakukan di Jakarta, Rencananya hari ini dan akan dipimpin Mumtaz Rais langsung,’’ paparnya.


Sebelumnya, Ketua DPD PAN Dompu mengatakan, dukungan penuh pengurus PAN kabupaten/kota di NTB telah final diberikan kepada Muazzim Akbar. ‘’Surat dukungan juga sudah kami sampaikan ke DPP PAN di Jakarta. Pengurus kabupaten kota komitmen mengawal itu,’’ kata Iwan.


Di sisi lain Iwan menyebut, Muazzim dianggap memiliki kemampuan yang komplit untuk kembali memimpin PAN NTB lima tahun ke depan. Ada beberapa hal yang menjadi dasar sehingga mayoritas pengurus PAN di NTB mendukung Muazzim menjadi ketua kembali.


‘’Beliau membuka diri untuk mengakomodir kader partai yang lama dan yang pernah menjadi rival politiknya di internal partai,’’ Sambung Ketua DPD PAN Kota Bima, Fery Sofyan.


Muazzim disebut Fery merupakan figur yang soft leader selama dua periode di PAN NTB, sehingga PAN NTB tetap stabil dalam dinamika internal dan eksternal. ‘’Pak Muazzim berkomitmen membesarkan PAN NTB dan menempatkan visi tiga besar partai papan atas di NTB,’’ sebut Fery.


Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Mataram, Saleh Baasyir mengatakan, Muazzim berpengalaman dalam kerja politik. Ke depan, kata Saleh, kerja partai akan lebih berat. Khususnya agenda besar politik tahun 2024.


Muazzim mampu merangkul semua elemen partai yang dibutuhkan untuk kerja politik tahun 2024. Ada garansi PAN di NTB akan tambah maju jika kemimpinan lima tahun ke depan kembali dipegang Muazzim.


Muazzim sendiri mengaku berulang kali siap kembali memimpin PAN NTB untuk lima tahun ke depan jika mendapat dukungan seluruh elemen partai.  ‘’Jika kawan kawan di PAN mengamanahkan jabatan ketua lagi ke saya, saya siap,’’ tegasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muazzim Dinilai Paling Tepat Nahkodai PAN NTB

Trending Now

Iklan