Iklan Yamaha

Wisata Surabaya, Jangan Lewatkan Kenjeran Park yang Makin Menggoda

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 26, 2020 | 08:58 WIB Last Updated 2020-12-26T02:02:54Z

Pengunjung berswafoto di dekat patung Buddha empat rupa di Kenjeran Park, Surabaya.

SURABAYA - Kenjeran Park merupakan salah satu tempat wisata kekinian di Surabaya, Jawa Timur. Tempat wisata ini berlokasi tepat di Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur. 


Dulunya, Kenjeran Park merupakan tempat yang kumuh dan kurang terawat. Tetapi, kini kembali terawat hingga bertransformasi menjadi destinasi wisata modern dan kekinian di tengah Kota Surabaya. Makin menggoda, dan sayang jika dilewatkan.



Water Park di Atlantis Land, Kenjeran Park, Surabaya.


Kenjeran Park terdiri dari beberapa kawasan wisata yang bisa pengunjung pilih. Bagi yang membawa anak-anak dan suka berenang, pengunjung bisa mengunjungi Atlantis Land Kenjeran.


Lalu, pengunjung juga bisa menyambangi beberapa tempat yang ikonik dari Kenjeran Park. Salah satunya adalah Pagoda Tian Ti. 



Pagoda Tian Ti di Kenjeran Park Surabaya.


Pagoda Tian Ti ini punya desain yang terinspirasi dari Pagoda Tian Tan di Beijing, China. Hanya saja, Pagoda Tian Ti cuma terdiri dari tiga lantai dengan diameter 60 meter dan tinggi 58 meter.



Patung Buddha empat rupa di Kenjern Park Surabaya.


Tempat ikonik lainnya adalah Patung Buddha 4 Wajah. Patung Buddha memiliki ketinggian 36 meter. Berswafoto di sini, serasa berada di Thailand.



Patung para Dewa-Dewi di areal Klenteng Sanggar Agung di kawasan Kenjeran Park Surabaya.


Tempat menarik lainnya yang bisa pengunjung sambangi adalah Klenteng Sanggar Agung. Di klenteng ini, pengunjung bisa melihat patung Dewi Kwan Im dan sepasang naga merah keemasan yang langsung menghadap ke pantai.


Selama masa pandemi, Kenjeran Park menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. 


Pintu masuk Kenjeran Park Surabaya.


Berwisata ke Surabaya, jangan lewatkan Kenjeran Park. 


Reporter : Angelina Pradani / Surabaya



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisata Surabaya, Jangan Lewatkan Kenjeran Park yang Makin Menggoda

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online