Iklan Yamaha

Raih Zero Covid-19, Lombok Utara Berharap Pariwisata Kembali Bergeliat

MandalikaPost.com
Kamis, Desember 3 | 15.23 WIB
Plt Bupati Lombok Utara H Sarifudin SH MH dalam silaturahmi bersama pimpinan media massa di Lombok Utara.

LOMBOK UTARA - Pemda Lombok Utara melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara, sudah berhasil menekan dan menempatkan daerah ini sebagai zero Covid-19.


Perkembangan baik ini menjadi harapan bagi sektor pariwisata Lombok Utara untuk bisa kembali bergeliat.


Plt Bupati Lombok Utara, H Sarifudin SH MH menjelaskan, sejak sepekan terakhir daerah Lombok Utara sudah zero Covid-19 sejak sepekan lalu.


"Sejak 8 hari yang lalu KLU sudah zero covid-19, angka kasus nol. Saya bangga dan mengapreasiasi kinerja Satgas dan semua pihak yang sudah bahu membahu dalam penanganan Covid-19 di KLU," katanya, dalam silaturahmi bersama pimpinan media massa, Kamis (3/12) di Hotel Asmarvati, Melaka, Lombok Utara.


Sarifudin menjelaskan, secara komulatif sejak pandemi terjadi, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lombok Utara sebanyak 130 kasus. Dari jumlah tersebut, 125 dinyatakan sembuh dan 5 lainnya meninggal dunia.


"Tapi kami bersyukur saat ini KLU sudah menjadi daerah yang nol Covid-19. Dari 130 yang terjangkit, sebanyak 125 orang sembuh dan 5 meninggal. Sekarang sudah nol," katanya.


Ia berharap status zero Covid-19 ini tetap bisa dipertahankan di Lombok Utara. Sehingga sektor pariwisata di Lombok Utara juga bisa bergeliat kembali.


"Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan. Sehingga KLU aman dan terbuka bagi siapa pun yang datang. Kita harap sektor pariwisata bisa bangkit kembali, bergeliat kembali," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raih Zero Covid-19, Lombok Utara Berharap Pariwisata Kembali Bergeliat

Trending Now

Iklan