Iklan BNS

Dukung Ketahanan Pangan, Anggota TNI Membantu Masyarakat Panen Rumput Laut di Sumbawa Barat

MandalikaPost.com
Kamis, Maret 4 | 22.46 WIB
Babinsa Kertasari, Serka Agus Rahman membantu masyarakat dalam proses panen rumput laut di kawasan pantai Kertasari, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat. (Ist)

SUMBAWA BARAT - Babinsa Desa Labuan Kertasari, Serka Agus Rahman membantu masyarakat memanen rumput laut di pantai Kertasari, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.


Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi mengatakan, salah satu upaya dalam mendukung program ketahanan pangan terutama di masa pandemi Covid-19 ini, Dandim 1628/SB mengharapkan  kepada seluruh Babinsa jajaran, Kodim 1628/SB untuk selalu membantu warga masyarakat dalam pemberdayaan setiap potensi termasuk salah satu contoh  masyarakat pembudidayaan rumput laut di wilayah binaan dengan melakukan pendampingan guna membangkitkan semangat.


“Pendampingan seperti yang dilakukan Serka Agus Rahman Babinsa Desa Labuan Kertasari Koramil 1628-01/Taliwang bertujuan memberikan semangat kepada petani warga binaan,” kata Dandim Letkol Sunardi.


Menurutnya, dalam pendampingan itu juga dilakukan edukasi kepada para petani terkait protokol kesehatan penangan Covid-19 dalam upaya mencegah penyebarannya, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.


“Harapannya, masyarakat akan tetap produktif dalam setiap aktivitasnya namun tetap aman dan tidak terpapar Covid-19,” katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Ketahanan Pangan, Anggota TNI Membantu Masyarakat Panen Rumput Laut di Sumbawa Barat

Trending Now

Iklan