Iklan Yamaha

Masyarakat Sekarbela Serahkan Donasi Rp556 Juta untuk Rakyat Palestina

MandalikaPost.com
Minggu, Mei 30 | 17.27 WIB
Penyerahan donasi masyarakat Sekarbela untuk rakyat Palestina.

MATARAM -  Dewan Pembina Yayasan Peduli Ummat Baitul Askhiya, TGH. Mujiburrahman menyerahkan donasi yang terkumpul dari Masyarakat Sekarbela Kota Mataram sebesar Rp 556 Juta Rupiah kepada Kepala Cabang ACT NTB, Juaini Pratama, di Masjid Ar-Ra'isiyah Sekarbela,  Ahad (30/05/21).


Sumbangan tersebut murni dari donasi masyarakat Sekarbela buat masyarakat Palestina yang terkena dampak akibat penjajahan Zionis Yahudi. Bantuan ini diharapkan bisa mempercepat pemulihan kondisi akibat serangan brutal yang terus dilancarkan oleh militer Israel.


Tuan Guru Mujiburrahman mengutip salah satu hadist Rasulullah, “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong. 


Tuan Guru Mujib mengucapkan terima kasih kepada warga  Sekarbela atas kedermawananya. Dia memberikan apresiasi atas dukungan yang terus mengalir dari warga NTB kepada masyarakat dan bangsa Palestina. 


"Hanya dalam waktu sepekan, donasi tersebut sudah terkumpul dalam jumlah yang banyak, ini menandakan tingginya antusias warga Sekarbela untuk membantu sesama Muslim Palestina," katanya.


"Kerja-kerja kemanusiaan ini masih akan terus kita lanjutkan, mengumpulkan donasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat  pentingnya bangsa Palestina untuk dunia Islam, semoga masyarakat NTB khususnya Kota Mataram bisa menjadi garda tedepan untuk mengetuk hati para dermawan di Pulau Seribu Masjid. Terima kasih kepada warga Sekarbela yang mempercayakan kepada Yayasan Baitul Askhiya," sambung TGH Mujib.


Sementara Kepala Cabang ACT NTB, Juaini Pratama mengungkapkan, bahwa bantuan dari masyarakat Sekarbela dan sekitarnya yang dititip lewat Yayasan Peduli Ummat Baitul Askhiya ini adalah yang ketiga untuk Palestina. 


"Saya selalu merinding dan terharu menyaksikan kedermawanan masyarakat Sekarbela. Selalu bisa mengumpulkan banyak dana dalam waktu singkat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah dana yang diamanahkan sejumlah Rp 556.400.000 ini akan kami salurkan dalam bentuk paket pangan dan kebutuhan mendesak lainnya untuk saudara-saudara kita di Palestina khususnya di wilayah Gaza seperti amanah dari Bapak TGH Mujiburrahan selaku pembina Yayasan Peduli Ummat Baitul Askhiya dalam waktu secepatnya," katanya.


Ia berharap,  semoga kedermawanan masyarakat Sekarbela dan sekitarnya ini dapat menjadi contoh juga bagi masyarakat di desa-desa dan kelurahan lain di Mataram secara khusus dan di NTB secara umum.


"Kami berharap kerjasama antara ACT NTB dengan Yayasan Baitul Askhiya akan terus terjalin dengan baik, bantuan-bantuan dari masyarkat Kota Mataram bisa disalurkan lewat lembaga ini, bersyukur masyarakat terus mempercayakan kepada kami, semoga silaturrahim ini terus terjalin dengan baik," katanya.


Juaini  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB dari berbagai kalangan, baik komunitas, Pemuda-pemudi, Remaja Masjid, apapun profesinya untuk ikut serta membantu rakyat Palestina dengan sedekah terbaik. 


“Bantuan dapat disalurkan langsung melalui Kantor Cabang ACT NTB, melalui nomor rekening dan juga melalui platform sedekah online Indonesia Dermawan,” tutup Juaini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Sekarbela Serahkan Donasi Rp556 Juta untuk Rakyat Palestina

Trending Now

Iklan