Wagub NTB Minta Dukungan Akademisi Sukseskan Revitalisasi Posyandu

Ariyati Astini
Senin, Juni 14, 2021 | 18.53 WIB

 

Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah


MATARAM- Program unggulan pemerintah  Provinsi Nusa Tenggara Barat, Yakni Revitalisasi Posyandu adalah misi bersama. Komitmen semua pihak dalam memperluas akses kesehatan, termasuk akademisi, sangat dibutuhkan. 


" Universitas Mataram yang kita banggakan harus dapat mendorong pembangunan kesehatan dan pendidikan di NTB," sebut Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd dalam visitasi daring untuk pembukaan program studi Obstetri (bedah) dan Ginekologi (kebidanan) Fakultas Kesehatan Unram, Senin (14/06) di Pendopo Wagub.


Wagub menjelaskan, sinergi tersebut karena revitalisasi posyandu yang kini berubah menjadi Posyandu Keluarga tidak lagi melayani kesehatan ibu dan anak. Sebagai pusat edukasi, Posyandu juga memperluas pelayanan dalam kesehatan lansia, remaja dan masalah sosial masyarakat melalui keluarga berkualitas dengan sumber daya manusia yang bermutu. 


Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unram, dr. Hamsu Kadriyan mengatakan, semua pengembangan yang dilakukan Unram terutama FK Unram sebagai sumbangsih kepada masyarakat dan negara. 


"Visitasi dalam rangka persiapan prodi Obstetri dan Ginekologi ini selesai sampai Jumat besok. Hasil rekomendasi akan diserahkan ke Konsul Kedokteran Indonesia untuk dan ke Kemendikbud untuk izin pembukaan prodi," jelas Hamsu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub NTB Minta Dukungan Akademisi Sukseskan Revitalisasi Posyandu

Trending Now