Gelar Binrohtal Rutin, Cara Polsek Gerung Tingkatkan Iman dan Imunitas Personil

MandalikaPost.com
Kamis, September 02, 2021 | 22.50 WIB
Kegiatan Binrohtal rutin dilakukan di Polsek Gerung Lombok Barat.

LOMBOK BARAT - Polsek Gerung bersama Forkopimcam Gerung Lombok Barat menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) dengan pengajian bersama, Kamis 2 September 2021 di 

Musholla Miftahul Jannah, Mako Polsek Gerung, Lombok Barat.


Kegiatan Binrohtal kali ini diisi dengan pengajian oleh Habib Hasan Bin Zein Alaydrus, Pembina Majelis Asy-Syafi-i Tinggar Ampenan.


Kegiatan dihadiri Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri, Camat Gerung H Mulyadi SH, Danramil Gerung Kapten Inf Mujiono, Danki 4 Brimob Polda NTB IPTU Ihram, dan para personil Polsek Gerung, Koramil Gerung dan Brimob Lobar.


Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan, kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis. Hal ini dilakukan untuk membentuk karakter personil dan juga meningkatkan iman sekaligus imunitas.


"Kegiatan Binrohtal dilaksanakan setiap hari Kamis bertujuan untuk meningkatkan imunitas Personil melalui meningkatkan Iman Kepada Allah SWT. Jadi ini rutin kami selenggarakan," kata AKP Syaripuddin Zohri.


Kegiatan Binrohtal diawali dengan Dzikir dan Doa bersama yang dilanjutkan dengan Tausyah yang disampaikan oleh Habib Hasan Bin Zein Alaydrus.


Dalam penyampaiannya, Habib Hasan menekankan tentang pentingnya berdzikir. Habis Hasan juga memaparkan tentang tata cara sholat yang benar.


"Karena sholat adalah Ibadah yang pertama kali di Hisab," kata Habib Hasan.


Kegiatan Binrohtal di Polsek Gerung kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. Para peserta nampak antusias mendengarkan ceramah Habib Hasan dan berdialog dengan penuh keakraban dalam sesi tanya jawab.


Selain para hadirin yang ada, kegiatan juga disimak oleh jajaran Bhayangkari Polsek Gerung dan masyarakat umum melalui ZOOMMEET dengan antusias dilihat dari banyaknya jamaah yang mengikuti melalui Aplikasi Online tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Binrohtal Rutin, Cara Polsek Gerung Tingkatkan Iman dan Imunitas Personil

Trending Now