Iklan BNS

Malam Grand Final Mister Tourism 2021, Tarian Cidomo jadi Magnet Menarik

MandalikaPost.com
Minggu, Oktober 17, 2021 | 15.55 WIB
Para finalis Mister Tourism Indonesia NTB 2021.

MANDALIKAPOST.com - Tarian Cidomo menjadi magnet yang menarik perhatian dalam malam grand final Mister Tourism Indonesia NTB 2021 yang digelar Sabtu malam 16 Oktober 2021, di Hotel Vaganza, Kota Mataram.


Mengangkat tema Rhythm of Culture, kegiatan yang diselenggarakan Threeo Event Planner bersama BPPD Provinsi NTB ini mengemas apik seni budaya Nusa Tenggara Barat sepanjang rangkaian acara menyeleksi 27 finalis mister tourism 2021.


Tarian Cidomo.

Tarian Cidomo dibawakan Ida Bagus Made Yuro Manu Saputra, penyabet Juara 1 International Dance Sport Asia Kategori Tradisional.


Bagus mengenakan kostum yang menggambarkan ornamen replika Cidomo, kereta berkuda khas Lombok yang dulu menjadi alat transportasi tradisional.


Sejumlah tarian lainnya juga mengisi acara, antara lain Sanggar Seni Pusuk Baseli dengan "Tarian Joge Boleh Kemang" yang merupakan tarian kreasi khas asal Sumbawa.


Wakil Ketua Dekranasda NTB Ir Hj Lale Prayatni mengatakan, kegiatan mister tourism sangat positif dan mendukung sektor pariwisata NTB.


"“Terima kasih kepada semua panitia Threeo Event Planner yang sudah bekerjakeras menyelenggarakan event Mister Tourism Indonesia NTB 2021 ini dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, serta menampilkan bakat-bakat terbaik putra daerah dan kota di Nusa Tenggara Barat,” katanya.


Sementara Ketua Yayasan Putra Pariwisata Indonesia (YPPI),  A. A. Gede Fajar Pramesta menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTB yang telah mendukung acara Mister Tourism Indonesia NTB 2021. 


"Kompetisi yang akan digelar di tingkat nasional tentunya akan menjadi tantangan bagi Perwakilan NTB. Karena kompetisi di tingkat nasional akan lebih ketat," katanya.


Dalam malam grand final mister tourism tersebut, pengumuman 13 Besar Finalis Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di umumkan langsung oleh MC Mudji & Sinta.


Penilaian dilakukan dengan acuan kegiatan selama masa Pra-Karantina, Karantina dan hasil Deep Interview oleh Dewan Juri.

 

Dewan Juri yang hadir di Malam Grand Final Mister Tourism Indonesia 2021 diantaranya Ferry Kuncoro (Ketua Dewan Juri / Fashion Desainer), Dr. Halus Mandala, M.Hum (Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram), Baiq Diyah Ratu Ganefi (Ketua IWAPI NTB), Ermawanti.M.Pd (Enterpreneur), Endy Soedrajat (Enterpreneur) dan Dra. Donik Hardiani (Owner Dende Salon) dilanjutkan dengan sesi Q&A (Tanya – Jawab) yang dipandu oleh Mudji & Sinta. 


Novandy Pratama ( Juara 1 Mister Teen Earth Indonesia 2020-Nasional) berasal dari Nusa Tenggara Barat melepaskan gelarnya dengan melakukan Final Walk (Perpisahan) di panggung Grand Final Mister Tourism Indonesia NTB 2021 untuk akhirnya akan diganti dengan Mister Young Indonesia 2021 (Penghargaan Khusus) yang akan dipilih pada malam Grand Final Mister Tourism Indonesia NTB 2021 sekaligus mencari sosok pemenang Mister Tourism Indonesia NTB 2021 untuk ikut di ajang nasional. 


Pengumuman pemenang Atribut MTI 2021 pun dibacakan. 


MUHAMMAD RIZKI ANANDA (SUMBAWA) mendapatkan Gelar Best Photogenic, M. DHAFINTARA IRAWAN (MATARAM)-Favorite & Emil Altamira-Intelegencia (LOMBOK UTARA). 


Dilanjutkan dengan Penghargaan Khusus “Mister Young Indonesia 2021” yang jatuh kepada MUHAMMAD TAUFIQI IMAM (KOTA MATARAM).  Puncak Acara menjadi penentu pemenang Mister Tourism Indonesia NTB 2021, Runner Up 2 jatuh kepada IRSYADA MALIK AGAM PUTEH – KOTA MATARAM, Runner Up 1 jatuh kepada Emil Altamira (LOMBOK UTARA) dan Pemenang “Mister Tourism Indonesia NTB 2021” jatuh kepada DIMAS ALKAHFI (KOTA MATARAM). 


Hadiah Pemenang Mister Tourism Indonesia NTB 2021 mendapatkan Tabungan dari Bank NTB Syariah sebesar 3 juta rupiah, Springbed dari Comforta, Perawatan Wajah selama 6 bulan di Gek Skin Center & Pharmacy, bingkisan dari Fayana, Perhiasan dari Fathony Toko Emas & Mutiara, Lia Pearl, Outfit dari Muma, Merchandise dari Inside Lombok, Bingkisan dari MakeOver dan Kahf Lombok.


Hadiah Runner Up 1 mendapatkan Tabungan senilai 2 Juta Rupiah, Kasur Lipat dari Comforta, Perawatan Wajah di Gek Skin Center & Pharmacy, bingkisan dari Fayana, Perhiasan dari Fathony Toko Emas & Mutiara, Lia Pearl, Outfit dari Muma, Merchandise dari Inside Lombok, Bingkisan dari MakeOver dan Kahf Lombok.


Hadiah Runner Up 2 mendapatkan Tabungan Senilai 1 Juta Rupiah , Kasur Lipat dari Comforta, Perawatan Wajah di Gek Skin Center & Pharmacy, bingkisan dari Fayana, Perhiasan dari Fathony Toko Emas & Mutiara, Lia Pearl, Outfit dari Muma, Merchandise dari Inside Lombok, Bingkisan dari MakeOver dan Kahf Lombok.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Malam Grand Final Mister Tourism 2021, Tarian Cidomo jadi Magnet Menarik

Trending Now

Iklan