Gubernur NTB Resmikan Sarpras 9 Desa Wisata di Lombok Timur

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 27, 2021 | 15.07 WIB
Gubernur NTB dr H Zulkieflimansyah bersama Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy saat meresmikan sarana prasana Desa Wisata di Lombok Timur.

MANDALIKAPOST.com - Gubernur Dr Zulkieflimansyah SE, M. Sc mengapresiasi bantuan Kementerian Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal (PDTT) dan Transmigrasi bagi 19 desa wisata di NTB. Sembilan Desa Wisata di Lotim diresmikan penggunaan sarana dan prasarananya karena telah rampung dibangun. 


"Terima kasih dan semoga makin banyak bantuan untuk NTB di masa yang akan datang", ujar Gubernur di Sembalun, Lotim, Rabu (27/10). 


Ditambahkannya, sembilan desa wisata di Lombok Timur yang mendapatkan bantuan diharapkan dapat mengupgrade kemampuan sumber daya manusianya dalam mengelola aset wisatanya terutama promosi. 


Menteri Desa dan PDT, Abdul Halim Iskandar mengatakan, selama pandemi Covid 19, penguatan desa dalam pembangunan diharapkan dapat mempengaruhi pemulihan ekonomi nasional. 


"Karena faktanya, desa sebagai komunitas terkecil, pertumbuhan ekonominya tidak minus karena sektor pertanian", sebut Iskandar. 


Sementara itu, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy mengungkapkan penghargaan dan penghormatan setulus nya atas bantuan sarana prasarana bagi desa wisata di wilayahnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur NTB Resmikan Sarpras 9 Desa Wisata di Lombok Timur

Trending Now