Iklan BNS

Polda NTB dan Peace and Love Gelar Operasi Gratis untuk 104 Penderita Bibir Sumbing

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 27, 2021 | 16.42 WIB
Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal memantau proses operasi penderita bibir sumbing di RS Bhayangkara Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Polda NTB bekerjasama dengan Yayasan Peace And Love Jawa Timur, menyelenggarakan kegiatan sosial operasi bibir sumbing gratis, Rabu (27/10) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, di Kota Mataram.


"Kegiatan yang bekerja sama dengan Peace And Love Jatim ini bersifat sosial, untuk membantu sesama yang mengalami Bibir Sumbing dan ini adalah kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, usai membuka Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis tersebut.


Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis ini didukung oleh beberapa dokter dan tenaga kesehatan dari luar daerah dan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


“Kegiatan ini juga berorientasi kepada pengayoman dan juga pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda Iqbal.


Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal menyapa anak penderita   bibir sumbing yang akan menjalani operasi gratis di RS Bhayangkara Mataram.

Selain pelayanan operasi Bibir Sumbing Gratis, orang tua pasien diberikan bingkisan berupa sembako untuk membantu keluaraga penderita Bibir Sumbing dimasa pandemi.


Ketua Peace and Love Jawa Timur Asrilia Kurniati antusias dengan kegiatan yang diinisiasi Kapolda NTB itu, sebab kegiatan Bakti Sosial Bibir Sumbing yang pernah dilakukan di Lombok pesertanya hanya puluhan, namun kali ini bisa ratusan.

"Kami atas nama Peace and Love Jawa Timur mengucapkan matur sembah nuwun atau terimakasih yang tak terhingga atas berkenannya yunda dan kanda yang telah mengijinkan kami berkolaborasi menggelar kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing di Polda NTB ini," ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan sosial merupakan program utama Peace and Love dengan menggandeng semua pihak.

Pelayanan yang diberikan biasanya gratis, seperti halnya operasi bibir sumbing di Rumkit Bhayangkara dalam acara Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis ini.

"Semua pelayanan gratis dalam acara ini, termasuk 2 pasien yang tidak bisa di Operasi disini dan kita akan operasi di Surabaya semua biaya gratis, mulai dari perjalanan, penginapan dan biaya operasi," terangnya.

Sementara itu Kepala Rumah sakit Bhayangkara Polda NTB, AKBP dr I Komang Tresna, selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, terlaksananya kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis itu atas dukungan dari Yayasan Feace and Love Jatim dan Surabaya, Yayasan Anugrah Sentosa, Yayasan Smile Trai, PT Darma Lautan Utama Holding, PT Smelting, Tenaga Medis dan beberapa dokter paramedis ahli Operasi Bibir Sumbing. 

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari bapak Kapolda NTB, kemudian ditindak lanjuti oleh internal polda sendiri, dengan melibatkan seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek," terangnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 104 penderita bibir sumbing dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa .

"Kegiatan ini kita akan laksanakan selama seminggu kedepan," jelasnya.

Untuk penderita bibir sumbing yang belum mendaftar, panitia masih membuka kesempatan untuk mendaftarkan diri.

"Kami masih menerima peserta hingga satu minggu kedepan, bagi yang ingin ikut bisa menghubungi, Bhabin, Polsek, Polres dan juga bisa langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB di Mataram," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda NTB dan Peace and Love Gelar Operasi Gratis untuk 104 Penderita Bibir Sumbing

Trending Now

Iklan