Iklan BNS

Ini 5 Kafe Kekinian Paling Instagramable di Banyuwangi, Rugi Kalau belum ke Sini !!

MandalikaPost.com
Minggu, Oktober 24, 2021 | 20.00 WIB

Pengunjung mengabadikan moment berkumpul di Gis & Gas Cafe Banyuwangi.


MANDALIKAPOST.com - Generasi zaman now tentu tak asing dengan tempat ini. Kafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tak hanya sebagai tempat makan tapi merangkap sebagai tempat santai. Tempat berkumpul dengan teman, kolega maupun keluarga.


Agar pengunjungnya betah, tentu kafe mulai berbenah dan mengusung beraneka keunikan. Mulai makanan, suasana dan tempatnya semua harus kekinian.


Dalam urusan tempat nongkrong kekinian Kota Banyuwangi pun tak mau kalah dengan daerah lain.


Beberapa kafe hadir untuk memanjakan jiwa modern generasi zaman now. Banyak spot foto instagramable yang ditawarkan.


Saking kerennya, pengunjung dari luar kota banyak juga yang datang untuk menghabiskan waktu liburan di sini.


Berikut lima kafe paling kekinian dan intagramable di Banyuwangi :


1. Mini Cafe Banyuwangi Savana Cake


Tersohor dengan vokal emasnya sebagai penyanyi dangdut tak menjadikan Fitri Carlina malas untuk berbisnis.


Usai sukses dengan kue kekinian bernama savana cake. Kini artis kelahiran Banyuwangi ini membuka sebuah kafe bernama Mini Cafe Banyuwangi Savana Cake (MCBSC). Kafe yang baru saja launching pada 4 Februari 2018 lalu ini berlokasi sama dengan store Savana Cake yakni di Jalan S.Parman 26, Banyuwangi.


Savana Cake Cafe Banyuwangi.

Kafe MCBSC mengusung konsep modern minimalis dengan spot corner instagramable untuk berfoto. Lahan parkirnya cukup luas. Anak zaman now juga dimanjakan dengan fasilitas wifi gratis yang disediakan. Cekrek foto lalu upload deh !!.


Sesuai nama kafe, nama menu disini unik banget. Diambil dari nama tempat wisata di Banyuwangi dan judul lagu penyanyi Banyuwangi. Meski menunya banyak dan kekinian tapi harganya sangat terjangkau dibanderol mulai Rp 5.000 sampai Rp 25.000 saja.


 

2. Gis & Gas Cafe


Unik, kafe ini memadukan konsep vintage dengan suasana bengkel motor. Pas banget ya untuk kalian yang suka otomotif untuk nongkrong sekaligus berfoto disini.  Banyak ornamen kece yang ditempel pada dinding kafe. Ada juga fasilitas free wifi super lancar, cocok untuk nongkrong sambil ngerjain tugas.


Koleksi motor rua di Gis & Gas Cafe Banyuwangi jadi daya tarik untuk yang gemar otomotof.

Beberapa sudut terdapat motor klasik yang dipajang untuk spot foto keren kalian. Ajak pasangan deh, buat foto boncengan.


Menu di cafe ini juga beragam mulai masakan Indonesia, Jepang dan lain sebagainya. Cobain kopinya juga ya. Sembari mendengar alunan music live kalian akan makin betah nongkrong disini. Yuk ke Gis & Gas Cafe yang berada di Jalan Achmad Yani 30, Jajag, Banyuwangi.

 


3. Dragon Cafe


Buah naga merupakan komoditi utama pertanian Banyuwangi. Untuk lebih mengenal buah naga, kalian bisa datang ke Dragon Cafe yang berlokasi di Jalan Juanda No 46-49, Jajag, Banyuwangi.


Dragon Cafe Banyuwangi, Buah Naga jadi ikon andalannya. 

Suasana kekinian begitu kental di kafe ini. Area outdoornya sangat luas. Selain bangunan kafe di dalamnya terdapat perkebunan buah naga.


Fasilitas yang disediakan yakni ruangan pertemuan dan pentas live music. Baiknya kalian datang dimalam hari karena deretan lampu cantik yang ditata menggantung di area outdoor begitu mempesona. Terkesan romantis dan instagramable. Penggunaan furniture kayu yang dipakai juga menambah kesan menyatu dengan alam.


Nasi goreng buah naga, sensasinya seru banget.

Sesuai namanya, makanan yang disajikan beragam dan tentunya memakai bahan dari buah naga


Ada nasi goreng buah naga, mie kuah watu dhodol dan lain sebagainya. Semua menu memiliki nama unik yang diambil dari beberapa nama tempat wisata di Banyuwangi. Ada olahan selai buah naga yang dikemas kekinian juga lho! Pas banget kalian bawa untuk oleh oleh keluarga.
 


4. Three B Cafe


Kafe ini merupakan bagian dari penginapan Three B Villa yang berada di Jalan Raya Situbondo, Bulusan, Kalipuro, Banyuwangi. Kafe ini mengusung konsep semi outdoor. Terdiri dari dua lantai. Di bagian roof top kalian akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan selat bali. Jika beruntung kalian akan melihat beberapa kapal yang yang sedang berlayar. Untuk pasangan, kafe ini  cocok banget didatangi saat malam hari. Suasananya romantis abis.


Three B Cafe Banyuwangi, pemandangan eksotis laut menjadikan susana tambah romantis nongkrong disini.

Ada beragam seafood segar yang menggugah selera makan di cafe ini.

Makanan utama, makanan ringan dan minuman segar kekiniannya variatif. Harga makanannya dibanderol dari Rp5.000 - Rp65.000. Fasilitasnya juga lengkap seperti wifi gratis, musholla dan private room.


5. Osing Deles Cafe & Resto


Lokasinya berada pas belakang UNTAG tepatnya di Jalan KH Agus Salim 12 A, Banyuwangi. Buka dari jam sembilan pagi sampai sebelas malam. 


Osing Deles Cafe, tempat nongkrong kawula muda di Banyuwangi.

Konsep vintage sangat kental di kafe ini. Desain interiornya artistik banget. Dibeberapa sudut kalian akan melihat pajangan dan ornamen yang unik. Ada sepeda ontel yang menarik perhatian, cocok untuk berfoto ria.


Menu makanannya sedap semua dari dessert, makanan utama maupun minuman.


Salah satu menu andalan yang wajib kalian cobain yakni spaghetti tempong.


Perpaduan kuliner lokal Banyuwangi dan western food ini bikin jatuh hati. Cocok untuk spicy lover, rasa pedasnya endes berasa di tempong.


Selain makan di tempat kalian bisa membeli oleh oleh seperti kaos, cemilan maupun minuman karena selain sebagai kafe tempat ini juga merupakan pusat oleh oleh khas Banyuwangi. Kalian harus banget nyobain beli cemilan unik seperti keripik pare maupun keripik manggrove.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini 5 Kafe Kekinian Paling Instagramable di Banyuwangi, Rugi Kalau belum ke Sini !!

Trending Now

Iklan