Polresta Mataram Gelar Sosialisasi E-Mental

MandalikaPost.com
Jumat, Oktober 08, 2021 | 16.46 WIB
Anggota Polresta Mataram mengikuti kegiatan sosialisasi E-Mental, di Mataram.

MANDALIKAPOST.com  - Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Mataram , menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis kegiatan pengisian Profil Klinis Psikologi (PKP) Kepolisian melalui pengisian Aplikasi E-Mental, pada hari Jumat (8/10).


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Mataram Kompol Riza. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Psikologi Polda Nusa Tenggara Barat, Kompol I Nyoman Wibawa juga dihadirkan sebagai Narasumber. Dikatakan, Sosialisasi dan Bimbingan ini dirangkaikan dengan Tes Psikologi bagi pemegang Senjata Api (Senpi) personel Polresta Mataram.


"Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Graha Wira Pratama, diikuti oleh 41 personil dari jajaran Polresta Mataram," ungkapnya.


Melalui kegiatan sosialisasi tersebut ia menjelaskan tujuannya , agar personil lebih peduli dengan kondisi dan kesehatan masing-masing untuk mewujudkan personil yang unggul.


Dijelaskan juga, Tes Psikologi bagi pemegang Senjata Api (Senpi) ini menjadi salah satu persyaratan mutlak bagi anggota pemegang Senpi yang dilakukan setiap 6 bulan sekali, di samping kriteria lainnya seperti penilaian dari atasan yang bersangkutan." Dalam Tes ini anggota dites dari segi kecerdasan dan kepribadiannya (pengendalian diri dan kestabilan emosi)," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polresta Mataram Gelar Sosialisasi E-Mental

Trending Now