Iklan BNS

Harumkan Mataram, Karang Taliwang akan Kembangkan Ikon Wisata Kuliner

Panca Nugraha
Jumat, Oktober 8 | 15.48 WIB

Lurah Karang Taliwang, Lalu Halit Wahyu Jati SE.

MANDALIKAPOST.com - Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram akan berupaya mengembangkan ikon wisata kuliner di kawasan.


Menu khas Ayam Taliwang yang berasal dari kawasan ini, dinilai menjadi salah satu pilar utama yang bisa menggerakan sektor ekonomi kerakyatan, UMKM.


"Ini potensi di Karang Taliwang, yang saya pikir akan terus kita kembangkan. Kami akan dorong wisata kuliner ke depan," kata Lurah Karang Taliwang, Lalu Halit Wahyu Jati SE, Jumat 8 Oktober 2021 di Mataram.


Halit yang baru saja dilantik menjadi Lurah Karang Taliwang memaparkan, pihaknya akan mendukung pengembangan kawasan sesuai dengan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota, H Mohan Roliskana - TGH Mujibhurahman untuk menjadikan Mataram Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, Mandiri (HARUM).


Unggul dan Mandiri, papar Halit tentu tak lepas dari pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan baragam inovasinya.


"Yang jelas kami akan berupaya agar Karang Taliwang bisa meng-HARUM-kan Kota Mataram. Tentu saja dengan potensi yang sudah ada saat ini dan akan terus kita kembangkan," katanya.


Menurut Halit, sebagai Lurah yang baru menjabat, saat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi internal di kelurahan. Selain memperkenalkan diri dan silaturahmi ke para Kepala Lingkungan dari tiga lingkungan yang ada, juga kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat disana.


"Ya saat ini kita sowan-sowan dulu, sambil menyerap aspirasi, apa saja program yang ke depan harus kita percepat di kelurahan Karang Taliwang," katanya.


Tentu saja, papar Halit, saat ini Kelurahan juga akan berfokus pada penganganan pandemi. Salah satu mendorong percepatan vaksinasi di wilayahnya, dan tetap mengedukasi dan mensosialisasikan gerakan 5 M dan penerapan standar protokol kesehatan (Prokes) di tengah masyarakat.


"Karang Taliwang akan berupaya maksimal agar Kota Mataram benar-benar hijau dan berharap pandemi ini bisa segera berlalu," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harumkan Mataram, Karang Taliwang akan Kembangkan Ikon Wisata Kuliner

Trending Now

Iklan