Iklan BNS

HMPI 2021, Aruna Senggigi Hijaukan Bukit Penanjak

MandalikaPost.com
Senin, November 29, 2021 | 13.26 WIB
GM Aruna Senggigi Weni Kristanti bersama tim Aruna Senggigi saat menanam bibit pohon di kawasan Penanjak, Desa Batu Layar Barat, dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021.

MANDALIKAPOST.com - Aruna Senggigi Resort & Convention ikut meramaikan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Minggu 28 November 2021, dengan kegiatan penghijauan.


Menggandeng Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai – Hutan Lindung (BPDASHL) Dodokan Moyosari dan Pemerintah Kecamatan Batu Layar, dan masyarakat Desa Batu Layar Barat, Aruna Senggigi menanam sedikitnya 500 bibit pohon di kawasan Dusun Penanjak, Desa Batu Layar Barat, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat.


"Memperingati HMPI tahun ini, kami buktikan Aruna Peduli Lingkungan Hidup. Kali ini program Corporate Social Responsibility (CSR) Aruna Senggigi Resort & Convention menyasar pada aktivitas penghijauan," kata General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti.


BACA JUGA : Ini Sejarah Hari Menanam Pohon Indonesia


Aktivitas penanaman bibit pohon dilakukan  bersama jajaram Aruna Senggigi, komunitas peduli lingkungan dan  masyarakat setempat di kawasan perbukitan Penanjak.


Weni berharap penanaman bibit pohon tersebut bisa bermanfaat dan menumbuhkan semangat yang sama untuk melestarikan lingkungan.


“Harapan kami, bibit yang kami serahkan kali ini dapat bermanfaat dan membantu pelaksanaan program penghijauan di Penanjak, Batu Layar Barat serta dapat berjalan secara berkelanjutan,” katanya.


BACA JUGA : HMPI 2021, Kapolda NTB Ikut Tanam Pohon di Kawasan Penyangga Mandalika


GM Aruna Senggigi Weni Kristanti menyerahkan bibit pohon secara simbolik kepada Kepada Desa Batu Layar Barat, H Musahab. Aruna Senggigi menanam 500 bibit pohon sebagai wujud kepedulian lingkungan di Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021.

Kepala Desa Batu Layar Barat, H Musahab menyampaikan apresiasi untuk Aruna Senggigi  yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut.



“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif Aruna Senggigi untuk melakukan penghijauan di Penanjak, Desa Batu Layar Barat," katanya.


Ia mengatakan, kawasan Penanjak merupakan perbukitan yang menambah keindahan Senggigi. Namun, kawasan ini termasuk perbukitan yang rawan erosi atau longsor di saat musim penghujan.


"Penanaman bibit pohon ini adalah salah satu upaya preventif yang dapat dilakukan untuk mengatasi bencana tersebut,” katanya.


Sementara itu Camat Batu Layar, Agfan Kusuma Negara berharap dengan penanaman pohon ini, lingkungan yang rusak dapat kembali lestari demi kebaikan bersama sampai anak cucu kelak.


Ia berharap kegiatan serupa dapat ditiru oleh hotel-hotel lain di kawasan Senggigi.


"Program yang baik ini hendaknya bisa ditiru hotel lainnya," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMPI 2021, Aruna Senggigi Hijaukan Bukit Penanjak

Trending Now

Iklan