Iklan BNS

Revitalisasi Posyandu, Wadah Edukasi Remaja NTB

MandalikaPost.com
Selasa, Desember 14 | 16.39 WIB
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dalam kegiatan Lokakarya Partisipasi Remaja dalam Pembangunan, di Hotel Lombok Plaza.

MANDALIKAPOST.com - Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menyatakan bahwa Progran Unggulan Revitalisasi Posyandu merupakan suatu wadah edukasi bagi masyarakat NTB, terutama untuk para remaja. 


Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri kegiatan Lokakarya Partisipasi Remaja Pada Pembangunan, bertempat di Hotel Lombok Plaza, Senin (13/12).


"Posyandu Keluarga sebagai tempat edukasi masyarakat, kini posyandu tidak hanya mengurus ibu dan bayi, namun juga terdapat posyandu lansia dan posyandu remaja," ungkap Ummi Rohmi sapaan akrabnya. 


Ia juga menambahkan bahwa remaja di NTB harus mempunyai mindset yang sama untuk berpatisipasi dalam pembangunan daerah. 


"Remaja, pemuda-pemudi harus ikut bersama-sama, harus berada dalam satu mindset yang sama untuk pembangunan," tambahnya. 


Kegiatan Lokakarya tersebut bertujuan untuk mendorong partisipasi remaja dalam pembangunan daerah, terutama mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. 


Hal senada juga dikatakan oleh Direktur Utama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), Rahmat Ahmad Hidayat. Ia menyatakan bahwa remaja di Provinsi NTB mempunyai peluang untuk berpartisipasi dalam pembangunan. 


"Kita bisa lihat peluang bahwa NTB ini punya remaja yang bisa diandalkan untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan," kata Rahmat. 


Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut Ummi Rohmi juga berharap bahwa proses edukasi di NTB harus menyasar semua tingkatan, mulai dari anak-anak hingga orang tua agar pembangunan daerah dapat berjalan dengan lebih baik. 


"Proses edukasi harus menyasar ke semua tingkatan, anak-anak dan orang tua, terutama remaja, sehingga dengan terlibatnya mereka di dalam proses pembangunan, program-program pemerintah akan semakin berjalan bagus," harap Ummi. 


Lokakarya Partisipasi Remaja yang diselenggarakan oleh PKBI NTB tersebut dirangkaikan dengan penyampaian materi mengenai Perlindungan Anak dan Remaja dari Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan juga materi Kebijakan Pembangunan Daerah serta Partisipasi Remaja dan Anak oleh Bappeda Provinsi NTB. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kepala BKKBN Provinsi NTB, Perwakilan Bappeda, Perwakilan UNICEF, KOGI dan beberapa komunitas perempuan dan anak Provinsi NTB. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Revitalisasi Posyandu, Wadah Edukasi Remaja NTB

Trending Now

Iklan